Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Jawa Timur Open 2015] Tedi/Ririn Maju Ke Final
13 November 2015
[Djarum Sirnas Jawa Timur Open 2015] Tedi/Ririn Maju Ke Final
 
 

Ganda campuran dewasa asal PB Djarum Tedi Supriadi/Ririn Amelia berhasil maju kebabak final Djarum Sirnas Jawa timur Open 2015. Pada laga semifinal, Jumat (1311) malam di Gor Sudirman Surabaya. Mereka mengalahkan rekan satu timnya, Rafiddias Akhdan Nugroho/Vita Marisa dalam pertarungan rubber game.

Berjumpa dengan Rafiddias Akhdan Nugroho yang berpasangan dengan pemain senior, Vita Marissa, mereka tak gentar. Langsung menekan di game pembuka, Tedi/Ririn yang diunggulkan ditempat ketiga itu berhasil menang dengan skor meyakinkan 21-10.

Di game kedua, justru mereka balik tertekan. Perolehan angka mereka terus tertinggal di sepanjang game kedua ini. Mereka pun dipaksa memainkan game ketiga setelah menyerah 14-21 di game kedua. Memasuki game ketiga, Tedi/Ririn kembali mempercepat tempo permainan. Hal ini pun berhasil memberikan mereka enam angka beruntun 8-2 mereka memimpin. Tak mau kehilangan momentum, Tedi/Ririn terus menekan dan akhirnya mengamankan tiket final mereka dengan 21-13.

“Di pertandingan tadi kami berhasil bermain all out, lawan juga lebih senior jadi kami tidak ada beban dan bisa bermain lebih enjoy,” ujar Ririn usai laga.

“Kami juga tadi berhasil untuk terus menekan, kami bisa menurunkan bola lebih dulu dibanding mereka. Kami juga latihan bersama jadi setidaknya kami sudah tahu bola-bola mereka seperti apa,” tambah Tedi.

Langkah mereka ke final berhasil diikuti oleh unggulan teratas, Fran Kurniawan/Komala Dewi. Tak gampang bagi unggulan teratas ini untuk meraih tiket partai puncak. Mereka menang dengan 23-21, 24-26 dan 21-14 atas Fernando Kurniawan/Della Augustya Surya.

Partai final ini akan menjadi final kedua bagi Tedi/Ririn. Mereka berhasil mencapai partai puncak di Djarum Sirnas Pontianak awal Oktober lalu. Kala itu, Tedi/Ririn dipaksa mengakui keunggulan Fernando Kurniawan yang berpasangan dengan Marsheilla Gischa Islami, 18-21 dan 22-24.

“Ini final kedua kami, semoga hasilnya bisa memuaskan dan kami berharap bisa juara di Surabaya tahun ini. Lawan senior lagi, kami harus siap untuk tampil habis-habisan lagi,” tambah Ririn.

Tedi juga berharap besok dibabak final, mereka bisa tampil konsisten dan bisa menjadi juara untuk pertama kalinya di kelas dewasa.