Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > PB Djarum Berpeluang Besar di Putri dan Campuran Dewasa
23 Maret 2011
PB Djarum Berpeluang Besar di Putri dan Campuran Dewasa
 
 

Hari ini beberapa nama terlihat akan bermain di partai dewasa putri Sirnas Palangkaraya. Beberapa atlet yang dulu lebih terkenal di partai tunggal (juga) akan bermain di partai dewasa, seperti Febby Angguni dan Rosaria Yusfin Pungkasari asal PB Djarum Kudus. Klub asal Jawa Tengah ini nampak berpeluang besar mendominasi partai putri dewasa.

Bagaimana tidak? Dua unggulan teratas tunggal dewasa putri tersampir pada bahu atlet PB Djarum Kudus, yaitu Rosaria Yusfin Pungkasari dan Febby Angguni yang sudah malang melintang tidak hanya di kelas Sirnas namun juga di lapangan internasional. Mereka juga ditemani oleh yunior mereka, Dinar Dyah Ayustine yang hari ini akan berhadapan dengan Gyta Krisdiana. Dinar adalah juara Kejurprov Jawa Tengah serta semifinalis Kejurnas tahun lalu.

Di partai ganda putri pun tak berbeda banyak. PB Djarum memiliki 4,5 pasangan dimana tiga (atau 2,5) dari antaranya adalah pasangan unggulan, yakni Delis Yuliana/Yayu Rahayu (unggulan kedua), Deariska Putri Medita/Nurbeta Kwanrico (unggulan 5/8), dan Annisa Wahyuni yang berpasangan dengan Keshya Nurvita Hanadia dari PB SGS PLN (unggulan 3/4). Dengan tambahan amunisi dari Yusfin/Febby sebelum berjibaku di partai tunggal esok hari, mereka akan “bersahabat” malam ini di partai ganda dan atlet matang Maria Elfira Christina yang berpasangan dengan Luluk Maria Ulfa, keberadaan PB Djarum di partai ganda putri dewasa pun menjadi semakin kental.

Pesaing terdekat dari partai ganda putri tersebut adalah tim Jaya Raya keseluruhan (Jaya Raya Suryanaga, Jaya Raya Bintaro, dan Pusdiklat Jaya Raya) yang memiliki total tiga pasangan plus seorang atlet yang berpasangan dengan atlet non-Jaya Raya. Namun hanya satu pasangan Jaya Raya yang beremblem unggulan.

Di partai ganda campuran dewasa, PB Djarum pun mengirimkan atlet-atlet “senior” matang pengalaman. Terlihat nama-nama kondang seperti Rendra Wijaya/Maria Elfira Christina (unggulan pertama), Rian Sukmawan/Delis Yuliana (unggulan 5/8), dan Hendra Mulyono/Annisa Wahyuni (unggulan 5/8) yang mewakili klub tersebut. Walaupun cukup dominan, namun beberapa pesaing berat tetap harus diwaspadai seperti unggulan kedua asal Jaya Raya, Tri Kusuma Wardhana/Nadya Melati dan unggulan 5/8 asal Ganesha/SGS PLN, Ardiansyah Putra/Lita Nurlita.

Hari ini tunggal dewasa putri akan berlangsung mulai pukul 13.00, ganda campuran dewasa pada pukul 15.00, dan ganda dewasa putri pukul 19.00 waktu Palangkaraya. (DC)