Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Menang, Ihsan Batal Tantang Fajar Sidik
07 April 2011
Menang, Ihsan Batal Tantang Fajar Sidik
 
 

Bengkulu - Tunggal Taruna Putra PB Djarum, Ihsan Maulana Mustofa mengawali kiprah di kelas barunya dengan tanpa cela. Di hari kedua penyelenggaraan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bengkulu, Ihsan berhasil menang dengan dua game langsung.

Bermain melawan Albert dari PBSI Sumatera Barat, Ihsan berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Juara kelas remaja Djarum Sirnas Bali 2010 itu, berhasil unggul telak 11-4 di interval pertama. Ia pun melanjutkan permainan cantiknya, dimana berhasil unggul 10 angka di 18-8, sebelum akhirnya menang 21-10 di game pertama.

Di game kedua, Ihsan sempat mendapat perlawanan. Ia kehilangan poin pertama, namun sang lawan hanya mampu mengimbanginya hingga poin ke empat saja. Selepas itu, Ihsan tak membiarkan lawannya untuk bisa berkembang, ia meraih empat angka berturut-turut untuk memimpin 15-8, sampai akhirnya hanya memberikan lawannya itu tiga angka tambahan untuk menyelesaikan pertandingan ini.

Menurut sang pelatih, Anjib Kurniawan, Ihsan memang akan terjun di kelas taruna di tahun 2011 ini. Melihat performanya di kelas remaja tahun lalu, Anjib yakin Ihsan bisa berbicara banyak.

“Ini memang ujian pertamanya di kelas taruna, tapi saya yakin Ihsan tidak akan gampang untuk dikalahkan lawan-lawannya,” jelas Anjib.

Ihsan berujar dirinya telah siap untuk berlaga dikelas ini. ia dengan cukup percaya diri mengungkapkan akan bisa melalui pertandingan berikutnya.

“Harus bisa,” ungkapnya singkat.

Ihsan sendiri sebelumnya memprediksikan akan bersua dengan Fajar Sidik hari ini (7/4), namun sayang, sang calon rival ternyata dipaksa menyerah oleh Gatot Agung Syahputra dari PB Tangkas Alfamart. Atlet asal PB SGS PLN itu harus mengakui keunggulan Agung dengan skor tipis 19-21 di kedua game.

Di nomor tunggal taruna, Ihsan masih ditemani oleh dua atlet putri. Syafitri Nur Azizah yang juga baru pertama kali bermain di kelas taruna, mampu mengatasi lawannya dengan relatif mudah. Ia menang 21-6 dan 21-9 dari Stefany B. Sementara Intan Dwi Jayanti tak harus memeras keringat, setelah sang lawan tak juga kunjung hadir di lapangan.

Berikut hasil pertandingan selengkapnya