Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Dua Setengah Gelar Dewasa Untuk PB Djarum
10 April 2011
Dua Setengah Gelar Dewasa Untuk PB Djarum
 
 

Bengkulu - Favorit juara, Febby Angguni akhirnya masih belum terkalahkan. Setelah sukses merebut gelar pertamanya tahun ini di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) 2011 di Palangkaraya, ia melanjutkan kedigdayaannya di Djarum Sirnas Bengkulu.

Di perempat final Febby berhasil melangkahi juara Kejurnas kelas Taruna 2010, Ganis Nur Ramadhani. Ia pun menjadikan Desi Nindya untuk menjadi korban berikutnya, dan di final ia dengan tangguh berhasil menumbangkan Rizky Amelia Pradipta.

Febby terlihat tak begitu kesulitan menghadapi tunggal asal Pusdiklat Jaya Raya tersebut. Ia menang telak 21-7 di game pertama, dan menuntaskan tugasnya di Bengkulu ini dengan 21-14.

“Saya merasa Rizky mungkin sudah kehabisan stamina. Jadi hal ini saya manfaatkan betul untuk terus menekan dia, karena kalau misalnya tadi dibiarkan permainan dia berkembang, malah akan jadi merepotkan diri saya sendiri, jadi saya lebih baik menyerang dan terus menekan,” jelas Febby.

PB Djarum pun berhasil meraih gelar juara dari besutan raket Rendra Wijaya/Rian Sukmawan. Finalis Djarum Sirnas Palangkaraya ini berhasil mengatasi perlawanan Yoga Uki Kasah/Yonathan Suryatama Dasuki (PB SGS PLN/PB Djarum). Yoga/Yonathan yang sebelumnya ditempel ketat Dandi Prabudita/Jones Ralfy Jansen di semifinal, terlihat tampil dibawah tekanan sang lawan, Yoga/Yonathan menyerah 11-21 dan 11-21.

“Tadi memang terus menekan, dan temponya lebih cepat saja, jadi mereka nggak bisa berkembang permainannya,” ujar Rendra.

Sementara di sektor campuran, PB Djarum berhasil meraih setengah gelar berikutanya melalui Fernando Kurniawan. Di nomor campuran ia berduet dengan Ayu Rahmasari (PB Mutiara). Di partai puncak, mereka sukses menekuk Ganda Campuran Dewasa, Andika Anhar/Keshya Hanadia dengan tiga game, 15-21, 21-8 dan unggul tipis 21-19.

“Nothing to lose, jadi mainnya bisa enjoy, dan sangat bersyukur bisa menang. Soalnya kan ini pertama kali turun bareng Ayu, ditambah lawan yang kita hadapi juga kuat,” papar atlet yang kerap disapa Edo ini.

Juara tunggal putra sendiri jatuh ketangan Senatria (PB SGS PLN), sedangkan Ganda Dewasa Putri kembali menjadi milik Nadya Melati/Natalia Poluakan (Pusdiklat Jaya Raya/PB Tangkas Alfamart).

Hasil Pertandingan Djarum Sirnas Bengkulu