Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Cup 2014] Febby Bidik Gelar Juara di Surabaya
29 April 2014
[Walikota Surabaya Cup 2014] Febby Bidik Gelar Juara di Surabaya
 
 

Atlet tunggal dewasa putri PB Djarum, Febby Angguni yang dua pekan lalu menjadi peraih gelar USM Flypower International Series 2014 membawa misi yang sama yakni menjadi peraih gelar juara di ajang Piala Walikota Surabaya 2014. Unggulan pertama ini baru akan bertanding pada Kamis (1/5) mendatang.

Mendapat bye di babak pertama, Febby menunggu pemenang duel antara Aisyah Salsabila (Satria) dan Siti Nurshuhadah Azman (Felxpro Badminton Academy) untuk menjadi lawannya di babak kedua. Sementara di delapan besar, jika ia terus melaju kemungkinan besar Febby akan berduel dengan atlet muda milik PB Exist, Fitriani.

"Di Surabaya kalau untuk target ya saya inginnya juara, tapi memang tidak akan mudah. Di delapan besar kemungkinan saya akan bertemu dengan Fitriani, sepertinya pertandingan ini akan rame," ujar Febby.

Sedangkan di semifinal, kemungkinan besar Febby akan menanti pemenang duel antara juniornya Arinda Sari Sinaga yang diunggulkan ditempat ke delapan yang berpeluang untuk berjumpa dengan Elizabeth Purwaningtyas dari PB SGS PLN.

Meskipun diunggulkan ditempat pertama, Febby mengaku harus tetap mewaspadai lawan-lawannya. Situasi saat pertandingan tentu akan menjadi penentu faktor siapa yang bisa memenangkan pertandingan. "Lawan siapa saja harus tetap waspada, saya tidak boleh lengah dan harus terus menekan lawan. Siapapun lawannya," pungkasnya.

Selain Febby dan Arinda, PB Djarum pun menurunkan Intan Dwi Jayanti yang diunggulkan ditempat ke tujuh dan unggulan lima, Yeni Asmarani. Keempatnya mendapat bye di babak pertama.

Salah satu kompetitor yang patut diperhitungkan adalah unggulan dua sekaligus andalan tuan rumah, Surabaya, Tieke Arieda Ningrum. Pemain yang pernah menjadi anggota Pelatnas ini pun diunggulkan ditempat kedua.

Piala Walikota Surabaya ini sendiri dimainkan ditiga GOR Berbeda yakni GOR Sudirman untuk nomor taruna dan dewasa, GOR Suryanaga untuk kelas remaja dan pemula serta GOR Amerta untuk kelas anak-anak.