Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Flypower International Series 2014] Febby Tantang Ana di Partai Puncak
20 April 2014
[USM Flypower International Series 2014] Febby Tantang Ana di Partai Puncak
 
 

Final ideal antara unggulan pertama dan kedua akan terjadi di nomor tunggal putri USM Flypower International Series 2014.Unggulan teratas, Febby Angguni akan bersua dengan rekan sekaligus musuh bebuyutannya Ana Rovita yang diunggulkan ditempat kedua. Di laga babak semifinal kemarin (19/4), Ana berhasil terlebih dahulu memastikan diri untuk ke final setelah kembali berhasil mengatasi rekan satu timnya, Yeni Asmarani. Ia menang 21-19 dan 21-14.

Sedangkan Febby dipaksa harus bertarung tiga game oleh wakil Indonesia asal PB Tangkas Specs, Rusyidina Antardayu Riodingin. Pertarungan ketat ini tak jarang mengundang sorak dan decak kagum pecinta bulutangkis yang hadir di GOR USM. Menang 21-18 di game pembuka, Febby sempat dipaksa terus tertinggal di hampir sepanjang game kedua. Tertinggal tipis 10-11 di interval, Febby justru kehilangan angka demi angka dan tertinggal 13-16, sampai akhirnya ia pun menyerah 18-21.

"Di game kedua saya kurang sabar menerapkan pola permainan saya, jadi banyak buang-buang bola," ujarnya.

Di game penentu Febby yang terlihat unggul stamina berhasil memanfaatkan keadaan. Ia sama sekali tak mengendurkan serangannya. Angka demi angka berhasil ia raih sampai akhirnya unggul jauh 18-8 setelah Rusyidina melakukan kesalahan beruntun dan gagal menyeberangkan bola. Ia pun melenggang ke final dengan 21-10.

Pertemuan klasik Febby dan Ana ini diprediksikan akan berlangsung menarik jika keduanya mampu mengeluarkan permainan masing-masing. Rekor pertemuan mereka yang saling mengalahkan, di berbagai ajang baik nasional dan internasional pun membuat laga ini masih sulit untuk diketahui siapa yang akan menjadi pemenangnya.

"Kami sudah sama-sama mengetahui permainan masing-masing, teman latihan juga. Jadi untuk di final nanti tergantung siapa yang siap di lapangan," pungkasnya. (IR)