Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Thomi: Yakin, Siap dan Berani
17 Mei 2011
Thomi: Yakin, Siap dan Berani
 
 

Jakarta - Tunggal taruna putra terbaik yang dimiliki PB Djarum akan berlaga mulai hari ini (17/5) di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta. Salah satunya adalah Thomi Azizan Mahbub. Pemain taruna PB Djarum ini diunggulkan ditempat 3/4.

Mendapat bye di babak pertama, Thomi akan bersua dengan Rio Pratama dari Pusdiklat SMU Riau yang sama-sama mendapat bye. Kemungkinan besar, batu sandungan yang akan menghadang Thomi akan datang di babak keempat, yakni saat ia akan bersua dengan M Gustaf Firdaus dari PB Mutiara.

“Ada Gustaf nanti di 16 besar, dia akan menjadi salah satu lawan yang tangguh,” prediksi Thomi.

Di perempat final, Thomi kemungkinan akan bersua antara kompatriotnya Reksy Aureza Megananda atau salah satu atlet muda berbakat yang dimiliki PB Tangkas Alfamart, Fikri Ihsandi Hatmadi. Namun, Thomi tak ambil pusing mengenai siapa calon lawannya, ia membawa satu tekad jelas yakni berprestasi lebih baik dari Djarum Sirnas pertamanya di Palangkaraya, Maret Silam.

“Satu target saya, saya ingin bisa lebih baik dari prestasi saya di Palangkaraya,” paparnya.

Di Palangkaraya, Thomi harus terhenti di babak semifinal. Saat itu, ia takluk ditangan Setyaldi dari PB Guna Dharma. Pemenang partai perempat final ini, kemungkinan akan bersua dengan unggulan pertama yang juga berasal dari PB Djarum, Kho Hendriko Wibowo. Finalis Djarum Sirnas Tegal 2010 ini, akan menjadi salah satu batu sandungan kuat.

Tapi, langkah Hendriko bukan berarti mudah. Di babak 16 besar atau babak keempat Hendriko kemungkinan akan bersua dengan Yogi Irvans (PB Angkasa Prestasi Gemilang). Kemudian bersua pemenang antara Ari Januari (PB Tangkas Alfamart) dan Ichwan Noor Yudha (Pusdiklat Jaya Raya).

“Siapapun lawannya, saya sudah yakin, siap dan berani untuk menghadapi lawan saya nanti,” pungkas Thomi.

Sementara pertarungan diparuh bawah juga tak akan kalah seru, dimana disana dihuni oleh Gestano Ganendra (PB Tangkas Alfamart), Haikal Jordy Santosa (PB Bina Bangsa Raya), Agi Hariawan (PB Surya Baja) yang baru saja menjadi yang terbaik di Piala Walikota Surabaya serta dari PB Djarum sendiri yakni Ihsan Maulana Mustofa serta juara Djarum Sirnas Palangkaraya Ryan Fajar Satrio.