Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Febby Inginkan Hattrick
18 Mei 2011
Febby Inginkan Hattrick
 
 

Jakarta - Febby Angguni datang membawa misi tersendiri ke arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta. Di tahun 2011 ini, Febby ingin menggenapi kemenangan untuk yang ketiga kali setelah pada tahun 2009 dan 2010 lalu Febby berhasil menjadi yang terbaik.

“Target pribadi sih ingin bisa hattrick, karena dua tahun lalu saya bisa menjadi juara disini (Sirnas Jakarta –red),” papar Febby.

Febby pun mengawali laganya dengan bersua Ayu Wanda Tika Wulandari yang kini berbendera Pelatnas. Febby terlihat tak begitu banyak mengalami kesulitan. Unggulan 5/8 itu mampu melumat Ayu dengan 21-18 dan 21-10.

“Tadi saya bermain percaya diri saja, karena saya memiliki keyakinan bahwa saya memiliki kekuatan lebih dari pada Ayu,” papar Febby.

Di babak kedua nanti, Febby sebenarnya memprediksikan diri untuk bisa bertemu dengan Ganis Nur Rahmadani yang berada dibawah bendera Pelatrov DKI, tetapi ternyata Ganis takluk ditangan semifinalis Djarum Sirnas Palangkaraya, Sylvinna Kurniawan dari PB Surya Baja. Ganis kalah cukup mencolok di game pertama dengan 11-21, tetapi ia mampu mencuri game kedua dengan 21-19. Meskipun sempat menyamakan angka di 20 setelah tertinggal 17-20, Ganis kalah 22-24.

“Besok main lepas saja, optimis dan jangan sampai lengah, karena di Palangkaraya kemarin saya bisa menang dua game langsung dari dia (Sylvinna – red),” pungkas Febby.

Di perempat final, kemungkinan besar Febby akan ditantang oleh Bellaetrix Manuputty (Pelatnas) jika Bella mampu mengatasi perlawanan Lya Listyaningrum (PB Aufa). Jika dapat melalui Bellaetrix, Febby akan bertemu pemenang duel diantara Hera Desi Ana Rachmawati (Pelatnas) ataupun Ana Rovita (PB Djarum), dimana pemenang partai ini kemungkinan besar akan bisa mengatasi Hanna Ramadhani (PB Mutiara) atau Cyntia Tan (PB Angkasa Prestasi Gemilang) dan melaju ke semifinal.

Selain Febby, amunisi tunggal dewasa putri PB Djarum lainnya masih belum terbendung. Rosaria Yusfin Pungkasari berhasil menang mudah dari Nunik (PB Silva Pekanbaru) dengan 21-6 dikedua game. Di babak kedua siang (18/5) nanti, Rosaria akan ditantang juniornya, Yeni Asmarani yang kini berada di Pelatnas. Yeni harus menguras tenaga di tiga game untuk bisa menaklukan Melicia Kurniawan (PB 21 Jakarta). Ia menang 24-22, 21-23 dan 21-7.

Nothing to lose, lawan mbak Pipin (Rosaria –red) pasti cukup berat,” papar Yeni.