Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > PB Djarum Borong Tiket Semifinal Ganda Taruna Putra
21 Mei 2011
PB Djarum Borong Tiket Semifinal Ganda Taruna Putra
 
 

Jakarta - Ganda taruna putra memang kental dengan dominasi PB Djarum. Setelah berhasil menyapu bersih gelar ganda putra di berbagai kelas di Piala Walikota Surabaya dan menggondol 3 gelar dari 5 gelar yang tersedia di turnamen khusus ganda Candra Wijaya, kini PB Djarum pun membuktikan masih mendominasi.

Babak semifinal Ganda Taruna Putra yang baru akan dilangsungkan pada Sabtu (21/5) pagi ini akan mempertemukan dua partai antar PB Djarum. Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar akan menantang Lukhi Apri Nugroho/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sedangkan Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad akan bersua dengan Felix Kinalsal/Rizky Susanto.

Laga keempatnya memang tidak bisa dikatakan gampang. Arya/Edi harus menghadapi unggulan pertama Hafiz Faisal/Putra Eka Roma dari Pusdiklat Jaya Raya. Mereka pun menang dengan 21-15 dan 21-19.

Kemenangan dilanjutkan oleh pasangan Lukhi/Kevin. Kalah di semifinal di Bengkulu, Kevin membuktikan ucapannya dihari sebelumnya bahwa akan membalas kekalahan itu. Dan alhasil mereka pun melibas Ade Yusuf/Rizky Hidayat (PB Hi-Qua Wima) juga dengan dua game 21-13 dan 21-16.

Semakin malam, pesta kemenangan semakin melekat ke kubu ganda taruna putra PB Djarum. Kenas/Sigid hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menghentikan pasangan non unggulan Ihsan AW/Setyaldi (PB Guna Dharma). Mereka menang 21-16 dan 21-10.

Partai menegangkan terjadi saat Felix/Rizky menghadapi Ronald/Selvanus Geh (PB Jaya Raya Suryanaga/PB Hi-Qua Wima). Pertarungan ini berlangsung ketat, Felix/Rizky mencuri game pertama dengan unggul 22-20. Tiket semifinal untuk Felix/Rizky sempat terlintas di benak para penonton kala juara turnamen Candra Wijaya ini unggul 20-19, tetapi pesta kemenangan harus ditunda setelah Felix dan Rizky bergantian gagal menyeberangkan bola. Mereka kalah 23-25.

Di game ketiga, Felix/Rizky sempat unggul tiga angka 18-15, tetapi kesalahan yang mereka buat membuat mereka kehilangan dua angka 18-17. Tiga poin terakhir menjadi milik PB Djarum, Felix/Rizky pun menang 21-18.

Menghadapi partai antar sesama pasukan Petamburan ini, baik Arya maupun Kevin, yang pernah menjadi pasangan ganda remaja putra yang ditakuti, sudah siap untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Semoga bisa mengeluarkan kemampuan terbaik,” ujar Kevin senada dengan Arya.

Dominasi di Ganda Dewasa Putra pun kental, setelah tercipta all PB Djarum final. Rendra Wijaya/Rian Sukmawan akan bersua dengan Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto yang juga merupakan ulangan partai semifinal Djarum Sirnas Bengkulu. Kala itu, Rendra/Rian unggul. Akankah Fernando/Wifqi membalas kekalahan mereka?