Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > PB Djarum Kuasai Gelar Ganda Putra
21 Mei 2011
PB Djarum Kuasai Gelar Ganda Putra
 
 

Pemain-pemain ganda putra PB Djarum menguasai perolehan gelar juara dari ganda putra pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jakarta Open XXV 2011. Empat gelar berhasil di sumbangkan dari kelompok ganda putra. Yang lebih membanggakan, terjadi all PB Djarum Final pada kelas ganda dewasa putra dan taruna putra. Di kelas taruna bahkan seluruh tempat semifinal di kuasai oleh pemain-pemain dari PB Djarum.

Gelar dari ganda putra pertama di peroleh dari nomor pemula putra melalui Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra. Disaksikan penonton yang memadati Hall Asia Afrika, Senayan, Jakarta, duo “Y”, Yahya/Yantoni mengalahkanlaawn asal Pusdiklat PRT, M Vicky/Panji Ahmad Maulana dalam dua game, yakni dengan 21-19, 21-18. Bagi Duo “Y”, gelar juara pada Sirnas Jakarta ini merupakan sukses lanjutan setelah pada pekan lalu mereka berhasil menggondol gelar juara pada kejuaraan Candra Wijaya Men’s Double Badminton Championship 2001.

Gelar kedua dipersembahkan oleh pasangan Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho pada kelas remaja putra. Bermain dengan tempo tinggi, Juara ganda putra Asia Youth U-15 tahun 2010 ini langsung menggedor lawan sejak game pertama di mulai. Namun R Eka Fajar Kusuma/Rian Swastedian asal Jaya Raya yang menjadi lawannya tak mudah dikalahkan. Keduanya saling menyerang dengan penempatan bola tipis di depan jaring serta smes keras. Tetapi Jeka/Rafi unggul dalam mempertahankan lapangannya sendiri. Meski perolehan angka berjalan ketat namun Juara ganda putra Piala Walikota Surabaya 2011 ini bisa menutup game pertama dengan 21-18. Keadaan tak berubah pada game kedua. Kedua pasangan tetap mempertahankan pola permainannya masing-masing. Tetapi keadaan berbalik mendekati akhir game kedua. Jeka/Rafi semakin gencar melancarakan serangan-serangan ke arah lawan yang mengakibatkan lawan tertekan dan banyak membuat kesalahan. Game kedua pun di tutup Jeka/Rafi dengan 21-15 sekaligus menghantar mereka merebut gelar juara ganda putra kelas remaja.

“Tadi main santai dan mencoba bermain bebas saja,”ujar Rafi berbagi rahasia. “Tapi tetap bermain agresif,” tambahnya.

Pada jelas ganda dewasa putra, pasangan duo “R” Rendra Wijaya/Rian Sukmawan menyabet gelar juara ketiga untuk PB Djarum. Pada Partai final, duo “R” mampu menumbangkan rekan satu klubnya yang menjadi unggulan utama, Wifqi Windarto/Fernando Kurniawan dalam dua game saja. Baik pasangan Rendra/Rian maupun Wifqi/Fernando, keduanya piawai mempertontonkan keahliannya dalam mengolah shutlecock. Meski masih berada dalam satu naungan, tetapi keduanya tak mau mengalah. Bahkan pasangan duo “R” sesekali berhasil memprovokasi lawan dengan gurauan atau teriakan jika mampu menghentikan aksi lawan. Dalam waktu tiga puluh menit, duo “R” menang dengan 21-18, 21-19.

“Tadi yakin menang, karena pada saat Sirnas di Bengkulu menang. Tetapi tetap tak boleh lengah,” jelas Rian mengomentari kemenangannya.

Kevin Sanjaya/Lukhi Apri Nugroho melengkapi kedigjayaan PB Djarum di ganda putra. Gelar ke empat bagi PB Djarum di persembahkan mereka setelah mengalahkan rekannya sendiri Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad dengan 21-19, 21-19. (AR)