Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Kenas/Sigid dan Jusan/Ardiansyah Bertukar Pasangan
26 Mei 2011
Kenas/Sigid dan Jusan/Ardiansyah Bertukar Pasangan
 
 

Bandung - Pasangan peraih posisi runner-up Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta, Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad diturunkan terpisah di Djarum Sirnas Bandung. Mereka bertukar pasangan dengan Jusan Ahmad/M Ardiansyah. Kenas diduetkan bersama Jusan sedangkan Sigid bersama dengan Ardiansyah.

“Di Bandung ini saya ingin menguji coba pasangan mereka. Kalau memang hasilnya bagus, mungkin akan diteruskan,” papar Sigit Budiarto, pelatih ganda putra.

Jusan/Kenas dan Ardiansyah/Sigid berhasil menjawab kepercayaan pelatih di babak awal partai ganda taruna putra. Di pertarungan yang berlangsung kemarin (25/5) sore, mereka mampu berhasil mengalahkan lawan masing-masing.

Ardiansyah/Sigid melibas Ayooda Lutfi/Yodhi Satrio dari PB Jaya Raya Suryanaga dengan 21-15 dan 21-16. Sedangkan Jusan/Kenas menggulingkan Ahmad Yunizar/Fadli dari PB Teja Angkasa Purwakarta dengan 21-12 dan 21-14.

Dengan hasil babak pertama yang cukup meyakinkan, kedua pasangan ini mengakui cukup percaya diri untuk menyongsong laga berikutnya di Djarum Sirnas Bandung. Sigid sendiri mengakui tengah belajar peran barunya bersama dengan Ardiansyah.

“Ya masih belajar untuk menjadi pemain yang memancing bola di depan net. Saya biasanya yang jadi tukang gebuk di belakang, Kenas yang memancing bola di depan, tetapi bersama dengan Ardiansyah saya yang harus memancing bola, Ardi yang nunggu di belakang,” cerita Sigid.

Sedangkan, Jusan mengakui lebih percaya diri diduetkan dengan runner-up Kejuaran Nasional (Kejurnas) 2010 Makassar.

“Alhamdulillah sudah mulai kompak sama partner baru, karena kalau latihan bebas di Djarum kadang kan kita bertukar pasangan juga. Jadi rotasi sudah cukup enak, dan sekarang saya juga jadi lebih percaya diri,” papar Jusan.

Sigid/Ardiansyah memang tak akan menghadapi lawan yang mudah. Di babak 16 besar saja mereka sudah akan bersua dengan unggulan pertama, Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma (Pusdiklat Jaya Raya).

“Saya memang memiliki target sendiri, jika bisa sampai ke babak semifinal itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa bagi saya, apalagi dengan pasangan saya yang baru dan calon-calon lawan yang saya hadapi, tetapi target sekarang saya hanya ingin fokus kepada setiap pertandingan yang saya hadapi nanti,” pungkas Sigid.

Kedua pasangan ganda taruna putra ini memang harus merangkak dari babak pertama, sementara pasangan PB Djarum lainnya baru akan bertanding hari ini (26/5).