Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Dinar Sendiri di Tunggal Taruna Putri
21 September 2011
Dinar Sendiri di Tunggal Taruna Putri
 
 

Yeni AsmaraniPangkal Pinang - Setelah Ayu Wanda Tika dan Yeni Asmarani menjadi penghuni Pelatnas Cipayung, otomatis Dinar Dyah Ayustine kerap kali menjadi single fighter di kelas tunggal taruna putri. Ia sempat mengecap kerasnya kelas tunggal dewasa putri di Palangkaraya, tetapi kemudian ia kembali bertarung di kelas taruna.

Di rangkaian Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) keenam ini, Dinar kembali akan bermain sendiri di nomor tunggal taruna putri. Ia menempati unggulan kedua, dan mendapat bye di babak pertama, hingga ia baru akan berlaga pada hari ini (21/9). Di babak kedua nanti, Dinar akan berebut tiket perempat final dengan Melisia Kurniawan dari PB 21 Jakarta.

Langkah Dinar untuk ke semifinal akan dihadang oleh pemenang pertarungan diantara Berlian Sudrajat dari PB Semen Gresik dengan Lia Ersalita dari Pusdiklat Jaya Raya. Di semifinal kemungkinan besar dia akan dijumpai oleh Febtria Adisthya RP dari SMA Ragunan yang menempati unggulan 3/4.

Final ideal nomor ini adalah berjumpanya Dinar sebagai unggulan dua, dengan unggulan utama yang kali ini dipegang oleh Mega Cahya dari Pusdiklat Jaya Raya. Mega sebetulnya baru saja mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) nomor ganda, namun sepertinya Mega masih belum cukup untuk memenuhi kriteria yang diinginkan oleh Pelatnas.

Sebelum bisa berjumpa dengan Dinar, Mega harus melalui Sheren Regina Natsir dari Pelatprov DKI di babak perempat final, serta unggulan 3/4 Asifa Nur Farisma dari PB Semen Gresik di babak semifinal.

Tidak begitu banyak peserta dan atlet top tanah air di nomor taruna yang turun di Djarum Sirnas dengan hadiah total Rp 185 juta ini, tentu menjadi kesempatan besar bagi Dinar untuk bisa menyabet gelar juara Djarum Sirnas perdananya di Pangkal Pinang, setelah prestasi terbaiknya adalah babak final Djarum Sirnas Balikpapan diawal tahun 2010 lalu, dan babak perempat final kelas dewasa di Djarum Sirnas Palangkaraya.

Nomor tunggal taruna putri ini sendiri dijadwalkan akan dimulai pada pukul 14.40 WIB. GOR Kacang Pedang, akan menjadi saksi perjuangan the single fighter, Dinar Dyah Ayustine!