Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Sedikit, Bukan Berarti Tak Mengigit
18 Oktober 2011
Sedikit, Bukan Berarti Tak Mengigit
 
 

PB Djarum tidak menurunkan peserta sebanyak biasanya. Tetapi bukan berarti hal ini mengurangi daya saing dari klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah. Meski absen di beberapa nomor, wakil-wakil PB Djarum tentu sudah siap untuk bersaing menjadi yang terbaik di gelaran Djarum Sirkuit Nasional (Djarum SIrnas) Makassar 2011.

Di sektor tunggal remaja putri, PB Djarum menurunkan empat tunggal putrinya. Intan Dwi Jayanti, Erlina Kurniati, Rena Asela, serta Arinda Sari Sinaga. Intan menjadi salah satu favorit juara, terlebih dia adalah juara Djarum Sirnas Pangkal Pinang 2011 bulan lalu.

Di sektor ganda remaja, PB Djarum kali ini bertumpu pada Abu Bakar/Arsya Isnanu serta Hantoro yang dipasangkan dengan Yantoni. Sedang di ganda putri, PB Djarum mengandalkan Febriani Endar Kusumawati/Ristya Ayu Nugraheny, serta dua pasangan instan dari Kudus dimana Arinda berpasangan dengan Intan serta Erlina berpasangan dengan Rena.

Farah/GilberthaSementara Farah Amalia/Gilbertha Agnesia memiliki peluang besar untuk meraih gelar perdana mereka. Di Djarum Sirnas Bali pekan lalu, mereka berhasil menembus babak semifinal. Di Makassar kali ini, mereka pun memiliki peluang paling tidak untuk sampai ke semifinal. Namun mereka harus sudah bersua dengan juara Djarum Sirnas Bali, Mega Cahya/Sheren Regina Natsir dari Pusdiklat Jaya Raya/Pelatprov PBSI DKI. Dengan kekuatan yang mereka punya, harusnya mereka mampu melalui pertarungan pertama ini dan lolos ke perempat final.

Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho akan bertarung di kelas taruna menemani pasangan Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad. Sedang di sektor ganda campuran taruna, PB Djarum mencoba pasangan spesialis ganda putra dan ganda putri untuk bersatu dan bertarung. Kenas akan berduet dengan Gilbertha, sedang Sigid menggandeng Farah.

Di nomor dewasa, PB Djarum hanya menurunkan tiga ganda putra, dan satu ganda campuran ditambah dengan Rizky Yanu Kresnayandi yang menggandeng atlet asal PB MUtiara, Ayu Rahmasari. PB Djarum absen mengirimkan wakilnya di nomor tunggal putra, tunggal putri serta ganda putri, terkait dengan persiapan menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan digelar di Riau pada akhir bulan November mendatang.