Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Ganda Taruna Putra Menangi Pertarungan Perdana
20 Oktober 2011
Ganda Taruna Putra Menangi Pertarungan Perdana
 
 

Dua pasangan ganda taruna putra PB Djarum, Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad serta Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho ditempatkan sebagai unggulan pertama dan kedua. Setelah mendapat bye di babak pertama, mereka pun mencatatkan kemenangan di pertarungan pertama mereka.

Kenas/Sigid tengah mengincar gelar ketiga di tahun 2011 ini setelah sukses mengantongi gelar juara Djarum Sirnas Pangkal Pinang serta Kejuaraan Provinsi Jawa Tengah. Kenas/Sigid kini kembali mengincar gelar juara di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Makassar.

Bermain di lapangan 1, Kenas/Sigid berhasil unggul 21-15 atas pasangan kembar Prayoga Ginanjar/Prayogi Ginanjar dari PB Pertamina. Namun memasuki game kedua, mereka seakan mengendurkan tekanan. Hal ini pun berujung bahaya, mereka kehilangan game kedua ini dengan 15-21. Di awal game ketiga pun mereka terlihat belum bisa lepas dari tekanan. Selisih angka diawal game ini hanya sekitar dua dan kerap kali hanya selisih satu angka. Setelah memimpin 10-8, mereka gagal mempertahankan selisih angka hingga skor pun imbang diangka 10.

Skor imbang hingga angka 13. Setelah itu, Kenas/Sigid kembali menemukan bentuk permainannya. Mereka langsung melejit meraih enam angka berturut-turut dan memimpin 20-12. Mereka pun hanya memberikan satu poin tambahan kepada lawannya, 21-13.

Tadi di game kedua memang sempat mengendurkan tekanan, jadinya malah balik kami yang terus diserang,” ujar Sigid usai pertandingan.

Di perempat final mereka akan bersua dengan Akbar/Rian Ramadhan dari Mahawu Badminton Club, mereka melenggang ke delapan besar setelah menghentikan pebulutangkis tuan rumah, Erwin/Subhan dengan dua game langsung 21-16 dan 21-13.

Kami belum pernah bertemu dengan pasangan itu, tetapi kami akan mencoba untuk terus menekan dan tidak kendor seperti tadi,” pungkas Sigid.

Satu pasangan lainnya, Jeka/Rafiddias yang untuk kedua kalinya turun dikelas taruna berhasil memenangkan pertandingan dengan dua game langsung. Meski Rafiddias sempat terganggu dengan engkelnya, akhirnya ia dan Jeka mampu menundukkan pasangan PB Surya Baja, Edi Bagus/Muh Faisal dengan 21-17 dan 21-12.

Jeka/RaffiHari ini (20/10) Jeka/Rafiddias akan bersua Ayooda Lutfi/Yodhi Saputra. Pasangan asal PB Jaya Raya Suryanaga ini menang dengan tiga game 21-18, 17-21 dan 21-18 atas Dio Baskoro/M Lutfi dari PB Mutiara. Dua partai lainnya akan mempertemukan Ellen Frederika Setiawan/Topaz Wismoyo (PB SGS PLN) melawan Apid Rosidin/Bagus Haryanto (PB Mutiara), serta R Eka Fajar Kusuma/Rian Swastedian (Pusdiklat Jaya Raya) kontra Joko Aji Darmawandi/Sandro Nicholas (PB Tangkas Alfamart).