Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Tunggal Putra ke Babak Kedua
21 Maret 2012
Tunggal Putra ke Babak Kedua
 
 

PB Djarum menurunkan tiga tunggal putranya di putaran kedua Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) 2012. Di GOR Dempo Jakabaring Sport City, putra-putra PB Djarum melenggang tanpa mengalami banyak kesulitan di hari pertama Djarum Sirnas Sumatera Selatan kemarin (20/3).

Dua dari tiga atlet malah belum merasakan GOR yang pada SEA Games lalu digunakan sebagai venue untuk angkat besi. Andreas Adityawarman dan Pandu Dewantoro menang dengan walk over, setelah lawan masing-masing tidak muncul di lapangan. Hanya Bandar Sigit Pamungkas yang berkesempatan bertanding sekaligus mencoba lapangan.

Bandar bertanding melawan M Hidayat Mustaqien dari PB SGS PLN. Kerap melakukan banyak kesalahan di game pertama, Bandar baru bisa menutup game pertama dengan 21-16. Sementara di game kedua, Bandar berhasil menang dengan 21-14.

Target setiap atlet pasti ingin menjadi juara, tetapi melihat persiapan saya dan saya baru pulih dari cedera, saya akan berusaha untuk melakukan yang terbaik, drawing pun lumayan berat,” ceritanya.

Di babak 16 besar malam nanti (21/3), ia bertemu Angga Wiranata dari Pelatcab Baturaja. Namun Bandar mengakui Fauzi Adnan dari PB Jaya Raya Suryanaga akan menjadi kompetitor paling kuat baginya. “Tetapi sebelum Fauzi, babak 16 besar juga sudah lumayan berat, ada Gatot Agung dulu pernah berlatih di PB Djarum juga,” lanjutnya.

Barulah jika lolos dari hadangan Gatot, Bandar kemungkinan besar akan bersua dengan Fauzi di babak delapan besar. Sementara bagi tunggal lainnya, Andreas yang akrab disapa Adit akan menghadapi Alamsyah di babak 16 besar jika ia sanggup mengatasi Didi Yarsa dari PB Musi Rawas. Sementara Pandu akan menghadapi Yogi Irvans Nuari dari PB Angkasa Gemilang yang menang 21-11 dan 27-25 atas Sigit dari PB Naga Jaya.

Sedangkan atlet PB Djarum di sektor putri baru akan menyabetkan raketnya pada hari Kamis (22/3) esok.