Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Revindra ke 16 Besar
22 Maret 2012
Revindra ke 16 Besar
 
 

Moch Revindra Reyhaldi menjadi satu-satunya atlet tunggal remaja putra PB Djarum yang lolos ke babak 16 besar Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Sumatera Selatan Open 2012 kali ini. Tiga wakil PB Djarum lainnya gagal melaju. Di hari kedua penyelenggaraan kejuaraan yang mengucurkan hadiah total Rp 247.500.000 ini, panitia menggelar dua babak di nomor tunggal remaja putra.

Babak pertama yang diselanggarakan pada Rabu (21/3) pagi, Revindra melaju dengan menang mudah atas Imanuel Radenda dari PB Jaya Raya dengan 21-6 dan 21-4. Di babak kedua yang digelar pada sore hari, Revindra dipaksa bermain tiga game oleh Vega Vio dari PB Mutiara.

Unggul cukup jauh dengan 21-12 di game pertama, Revindra seperti kehilangan fokusnya dan kalah tipis 20-22. Revindra yang sempat meminta perawatan medis di jeda game kedua dan ketiga, akhirnya mampu memenangkan game ketiga dengan skor yang cukup telak 21-11.

Di game kedua dia (Revindra – red) terlihat banyak takut untuk melakukan serangan dan mengatur bola, sedangkan di game ketiga, Revindra unggul stamina, lawannya seperti sudah habis (staminanya),” ujar sang pelatih, Anjib Kurniawan.

Di babak 16 besar yang akan berlangsung hari ini (22/3) Revindra akan menantang unggulan dua asal PB Tangkas Alfamart, Endrue Tampi. “Saya yakin bisa menang, meski tadi (kemarin – red) saya sempat terjatuh dilapangan, dan pinggang saya agak sakit, tetapi kondisi saya sekarang sudah lebih baik setelah diterapi,” ujar Revindra.

Sebelumnya, Revindra belum pernah menjajal kemampuan atlet yang menang atas Giant Anas dengan skor telak 21-7 dan 21-4, tetapi Revindra mengaku tidak gentar untuk melawan unggulan dua tersebut.

Saya justru malah termotivasi untuk melawan dia, saya yakin menang, tidak perduli lawan saya unggulan berapa, yang penting saya bermain bagus,” pungkas Revindra.