Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Ryan Ingin Ulang Kesuksesan di Palangkaraya
22 Maret 2012
Ryan Ingin Ulang Kesuksesan di Palangkaraya
 
 

Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Sumatera Selatan Open 2012 sudah menyelesaikan pertandingannya di hari kedua kemarin (21/3). Nomor tunggal taruna putra pun sudah menyelesaikan laga perdananya, dan atlet-atlet PB Djarum melenggang tanpa banyak mengalami kesulitan.

Rudi Cahyadi Budiawan menjadi atlet pertama yang memastikan satu tempat di babak kedua, atau babak 32 besar. Ia berhasil menang mudah 21-12 dan 21-5 atas Revi Delivera dari Porsiba Bukit Asam hanya dalam tempo 17 menit.

Kemenangan dilanjutkan oleh Ryan Fajar Satrio yang merupakan juara Djarum Sirnas Palangkaraya 2011 lalu. Menghadapi Mikael Dwi Putra dari Pelatprov DKI Jakarta, Ryan tampil seperti biasanya. Dengan penempatan bola, dan melakukan serangan tiba-tiba, Ryan mampu memenangkan pertandingan ini dalam dua game.

Unggul 21-12 di game pertama, Ryan kembali berhasli mencuri game kedua, kendati diawal game kedua ini ia sempat beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Unggul 11-8 di interval, Ryan mampu menuntaskan pertandingan ini dengan skor 21-13.

Tadi saya bermain agak sedikit ragu, dan saya masih beradaptasi dengan keadaan lapangan, karena lampunya cukup membuat saya silau,” ujar Ryan.

Ryan pun kini tengah mengincar kembali gelar juara. Dengan emblem unggulan ketiga, Ryan mengakui pertarungan berat akan ia hadapi di semifinal, dimana kemungkinan besar ia akan bersua dengan unggulan nomor wahid dari Pelatprov DKI Jakarta, Rivan Fauzin.

Kemungkinan besar di semifinal akan cukup sulit, setiap pertandingan pasti sulit, tetapi di semifinal nanti tentu akan lebih sulit,” pungkasnya.

Di babak kedua, Ryan akan bertemu Nathaniel E dari PB Tangkas Alfamart, sedangkan Rudi akan berjumpa Zulfikar Aziz.

Dua atlet tunggal Ihsan Maulana Mustofa yang menempati unggulan dua melangkah tanpa harus bertanding, setelah lawannya tidak muncul dilapangan. Sementara M Bayu Pangsithu menang telak atas Afdan Asyakuro dari PB Profesional. Ia unggul 21-2 dan 21-6.

Pertarungan Bayu di babak kedua akan menjadi salah satu pertarungan yang seru, karena ia akan bersua salah satu andalan asal PB Surya Baja, Agi Hariawan.