Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Dara/Tresna Dipaksa Main Tiga Game
23 Maret 2012
Dara/Tresna Dipaksa Main Tiga Game
 
 

Unggulan ketiga Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Sumatera Selatan Open 2012 di nomor ganda taruna putri, Dara Ayu Setiawati/Tresna Novalia Citra Resmi harus berjibaku tiga game untuk bisa merebut tiket ke perempat final. Berhadapan dengan Monika Intan tuti Harta/Tri Okta Shelina, mereka harus bertarung selama hampir satu jam.

Di game pertama, Dara/Tresna yang sempat tertinggal 10-11 berhasil mengejar ketertinggalannya dan balik memimin untuk menyudahi game pertama dengan 21-18. Di game kedua, mereka malah balik tertekan, kerap mengangkat bola. Mereka tak mampu bertahan dan menyerah 17-21.

Di game kedua kami memang tertekan, saat berusaha mengejar angka, kami malah banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Dara.

Di game pamungkas, Dara/Tresna berhasil menang cukup telak 21-12.“ Game ketiga kami sudah mulai bisa menemukan permainan kami kembali. Kalau target saya pribadi, semoga bisa sampai ke final,” pungkasnya.

Di babak perempat final Dara/Tresna akan bertemu Maria Natalia/Monika Sandi. Calon lawan mereka yang berasal dari PB Focus itu berhasil memumbangkan Desi R/Leci dari PB Pusri dengan 21-6 dan 21-14.

Selain Dara/Tresnya, PB Djarum meloloskan satu pasangan lainnya ke perempat final, pasangan yang baru naek kelas Della Augustia Surya/Ristya Ayu Nugraheny melenggang tanpa harus membuang peluh. Mereka dinyatakan menang walk over atas Dini Arianti/Sekar Kinanti dari PB SGS PLN yang tidak muncul di lapangan. Langkah mereka akan langsung terjal, karena di perempat final pagi (23/3) ini mereka langsung bersua dengan unggulan satu asal PB mutiara Bandung, Hanna Ramadhini/Mareta Dea Geovani.

Sedangkan di sektor ganda taruna putra, Tedi Supriadi/Yantoni Edy Saputra berhasil memberikan perlawanan ketat atas unggulan satu asal PB Jaya Raya, R Eka Fajar Kusuma/Rian Swastedian. Sempat menang 22-20 di game pertama, mereka kalah tipis 18-21 dan 19-21 di dua game berikutnya.