Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Ihsan Incar Gelar Juara
23 Maret 2012
Ihsan Incar Gelar Juara
 
 

Dua dari empat atlet PB Djarum di sektor tunggal taruna putra berhasil melangkah ke perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Sumatera Selatan Open 2012. Ryan Fajar Satrio dan Ihsan Maulana berhasil mencetak dua kemenangan di pertandingan yang berlangsung kemarin (22/3).

Di dua pertandingan kemarin, Ihsan relatif melakoni pertarungan yang tidak terlalu berat. Di babak 16 besar yang berlangsung pagi, Ihsan berhasil menang dua game langsung 21-4 dan 21-12 atas Muhammad Aries dari PB SGS PLN. Kemudian dia bertemu Anindyo Pradana di pertarungan perempat final pada sesi malam.

Di 16 besar, Ihsan pun berhasil menyempurnakan kemenangannya untuk meraih tiket ke perempat final. Ia berhasil mengalahkan atlet asal PB Jaya Raya itu dengan 21-8 dan 21-13. “Tadi saya mecoba untuk terus percaya diri, dan tidak ada beban, jadi menguasai jalannya pertandingan,” ujarnya.

Di babak perempat final, juara Pertamina Open 2011 ini akan berhadapan dengan Muhammad Nizar yang menang dua game 21-19 dan 21-18 atas M Gustaf Firdaus asal PB Mutiara. Ihsan pernah tiga kali bersua dengan atlet asal Pelatprov DKI Jakarta itu, ia berhasil memetik dua kali kemenangan dan satu kali kalah. Dan ia mengakui, kemenangan ini akan menjadi bekalnya di laga perempat final pagi ini.

Saya sudah menang dua kali, tapi pertemuan terakhir saya lawan Nizar waktu masih sama-sama di remaja, kalau di taruna baru kali ini, semoga bisa menang,” pungkasnya.

Ihsan ke perempat final tak sendiri, ia ditemani oleh atlet PB Djarum lainnya, Ryan Fajar Satrio. Di babak 16 besar pada kemarin (22/3) malam, Ryan harus bertarung tiga game atas Rico Hamdani. Kalah 18-21, ia mengambil dua game berikutnya dengan 21-18 dan 21-13.

Di game pertama saya merasa belum yakin, jadinya malah kecolongan sendiri,” ujar Ryan.

Di perempat final, Ryan akan bertemu I Putu Roy Danu yang kini bernaung dibawah PB Gemilang. Melawati yang merupakan mantan rekan satu timnya. Ryan berujar akan mengeluarkan kemampuannya, terlebih laga ini akan menjadi laga perdana melawan Roy.