Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Dandi Ingin Ulang Sukses di Palembang
28 Maret 2012
Dandi Ingin Ulang Sukses di Palembang
 
 

Dandi Prabudita adalah salah satu atlet ganda putra berbakat yang dimiliki PB Djarum. Dua kali ia menjadi juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bersama dengan Jones Ralfy Jansen. Kini Dandi mulai merajut prestasi berpasangan dengan Wifqi Windarto.

Pasangan ini pun menunjukkan tajinya, di turnamen kedua mereka. Mereka langsung bisa menyodok jajaran ganda terbaik tanah air dan menjadi juara di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) seri kedua yang berlangsung di Palembang pekan lalu. Di final, Dandi/Wifqi berhasil mengalahkan rekan satu timnya, Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad melalui drama tiga game.

Kini, Djarum Sirnas tengah digelar di Jambi, Dandi kembali turun bersama dengan Wifqi dan menyandang unggulan kelima. Mendapat bye di babak pertama, membuat Dandi/Wifqi langsung berlaga di babak kedua.

Di babak kedua yang akan dilangsungkan Rabu (28/3) malam, Dandi/Wifqi akan bertemu Heri Iswadi/Redho Prima Yuda dari PB Putri Mayang. Mereka diprediksi akan mulus ke perempat final. Di babak 8 besar nanti, kemungkinan mereka akan menantang pasangan yang diunggulkan ditempat ketiga, Moh Solihudin/Nur Wahid dari PB Jaya Raya Suryanaga.

Pertarungan di perempat final pun tentu akan seru, karena kemungkinan besar mereka akan bertemu senior mereka sekaligus unggulan pertama Rendra Wijaya/Rian Sukmawan. “Di Jambi, babak perempat final tentu akan berat, karena sepertinya akan melawan Rendra/Rian,” ujar Dandi.

Di Palembang lalu pun Dandi sebetulnya tak bermimpi untuk menjadi juara, tetapi setelah melihat rival terberatnya kandas, kepercayaan dirinya langsung muncul. “Minggu lalu pun saya sebetulnya tidak menargetkan juara, minimal semifinal karena harus bertemu Rendra/Rian, tetapi setelah tahu mereka kalah, saya jadi termotivasi untuk menjadi juara, dan akhirnya saya bisa menjadi juara,” lanjutnya.

Meski berat, Dandi mengakui masih ada asa didalam dirinya untuk bisa mengulang kesuksesannya di Palembang. “Semoga bisa kembali ke podium,”pungkasnya.