Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Marsa Jajal Kemampuan di Taruna
11 April 2012
Marsa Jajal Kemampuan di Taruna
 
 

Marsa Indah Salsabila, remaja putri PB Djarum Membukukan catatan positif di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Palembang dan Jambi, kini berlaga di kelompok taruna pada Djarum Sirnas Makasar 2012. Sebelumnya ia menjadi juara tunggal remaja putri di Palembang dan runner up di Jambi. Kini ia pun berhadapan dengan kekuatan yang lebih tinggi di persaingan sektor tunggal taruna putri.


Marsa pun memulai kiprahnya dengan menundukkan tunggal asal PPLP DKI Jakarta, Nindi Octaviani. Unggul hampir disetiap sektor, Marsa melalui pertarungannya ini dengan relatif mudah. Menang 21-7 di game pertama, Marsa menuntaskan pertandingannya dengan 21-11 di game kedua.


“Target saya main di taruna bisa all out dulu, karena kalau dilihat lawan-lawannya sudah lumayan berat mulai besok (hari ini – red),” ujarnya.


Marsa memang sudah harus berhadapan dengan unggulan lima asal Pelatprov DKI, Sheren Regina Natsir di babak kedua. Jikalau ia mampu mengatasi Sheren, ia sudah akan dinanti oleh tunggal asal PB Tangkas Alfamart, Setyana Mapasa di perempat final.


Semoga pertandingan 16 besar nanti saya bisa menang. Untuk di delapan besar lawan saya lumayan berat. Setyana sudah terlebih dahulu bermain di taruna dan dia pun pemain kidal, biasanya pemain kidal memiliki teknik yang cukup bagus dan dia pun terkenal dengan pukulan-pukulan yang cukup mengecoh,” lanjut Marsa.


Marsa pun menilai penampilan perdananya di nomor taruna akan ia jadikan modal untuk tahun depan. Tahun 2013 nanti, Marsa sudah harus turun di nomor taruna. “Persiapan tahun depan, jadi saya ingin mengambil pengalaman dulu, soalnya nanti di Jakarta dan Bandung saya dikabarkan akan kembali di turunkan di remaja,” pungkasnya.


Di taruna, Marsa tak bertarung sendiri. Intan Dwi Jayanti yang juga dua kali mencicipi final nomor remaja di Palembang dan Jambi juga turun di taruna. Berlabel unggulan enam, Intan mendapat bye untuk babak pertama dan ia akan berhadapan dengan Desi Dwi Putri asal PB Wisata Bone yang menang 23-21, 14-21 dan 22-20 atas Aneke Putri dari PB Guna Dharma di babak kedua hari ini (11/4).