Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Dua Pemain Lolos dari Kualifikasi Tunggal Remaja Putri
22 Mei 2012
Dua Pemain Lolos dari Kualifikasi Tunggal Remaja Putri
 
 

Turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) SGS PLN Jawa Barat Open 2012 telah dimulai, Senin (21/5) di GOR KONI Bandung, Jawa Barat. Pada hari pertama ini berlangsung pertandingan kualifikasi tunggal remaja putra, tunggal remaja putri, ganda remaja putra dan tunggal taruna putra.

Pada sektor tunggal remaja putri, empat atlet muda PB Djarum mengikuti kualifikasi. Keempat atlet tersebut adalah Anggi Desthia Sumirat, Serena Kani, Putri Ayu Desiderianti, dan Mychelle Chrystine Bandasa.

Namun tak sesuai target, hanya dua atlet yang berhasil masuk ke babak berikutnya, hal ini disampaikan oleh pelatih, Ari Yuli. “Kualifikasi tunggal remaja putri hari ini tidak sesuai target. Seharusnya keempat atlet bisa melaju,” kata Ari Yuli.



Anggi berhasil melaju setelah mengalahkan Bunga Fitriani dari PB Mutiara. Tak jauh berbeda, Putri Ayu berhasil mengalahkan Chika, PPLP Jakarta. Putri Ayu bermain dengan penuh semangat dan menghasilkan skor 21-14, 21-5. Sedangkan Serena Kani dan Mychelle Chrystine Bandasa gagal menyusul rekannya.

Babak pertama yang berlangsung Rabu (23/5) mendatang, Anggi dan Putri Ayu akan berjuang bersama 10 atlet PB Djarum lainnya.

“Perjalanan di Bandung ini agak berat, karena tim yang saya bawa harus naik ke tingkat remaja dari pemula,” ujar Ari Yuli ditemui usai pertandingan tunggal remaja putri. “Namun kita tetap optimis untuk menang,” tambahnya.

Skuad tunggal remaja putri sendiri akan diperkuat dengan beberapa atlet yang masuk ke dalam unggulan turnamen. Aida Arum Amanah, Marsa Indah Salsabila, dan Syafitri Nur Azizah menjadi tiga unggulan pertama turnamen Jawa Barat Open kali ini. Selain itu ada Ghaida Nurul Ghaniyu, Erlina Kurnianti, Devi Yunita Indah Sari, Gabriela Mellani Moningka, Rifa Putri Aida, Khoirun Nikmah, dan Agdevika Rochmadani Sanjaya, yang juga akan berlaga untuk memperebutkan podium pertama. (NM)