Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Tiga Ganda Taruna Putri Melaju ke Babak Dua
23 Mei 2012
Tiga Ganda Taruna Putri Melaju ke Babak Dua
 
 

Tiga ganda taruna putri PB Djarum berhasil melaju ke babak kedua setelah menang pada Selasa (22/5), turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) SGS PLN Jawa Barat Open 2012.
Unggulan ketiga, Dara Ayu Setiawan/Tresna Novelia Citra Resmi menjadi pasangan pertama yang memperoleh kemenangan hari itu. Bermain straight game, Dara/Tresna menang dengan angka 21-15 dan 21-13 atas Dina Khoirunnisa/Sheren Regina Natsir.

“Tadi ada beberapa evaluasi pelatih, mulai dari kontrol bola, sampai kecerobohan pada bola-bola depan,” ujar Dara. “Selain itu, aku juga diingatkan buat sabar kalau smash, karena tenagaku besar, takutnya malah terlalu lebar dan out,” tambahnya.

Atas kemenangannya, pasangan yang menjadi runner up Sirnas di Pangkal Pinang 2011 lalu ini pun melaju ke babak selanjutnya.



Selain itu, ada Ravenska Cibtya Adifta/Uswatun Khasanah juga berhasil menang, usai menumbangkan Clara Titi Wear/Desaula Gendy, Pusdiklat Jaya Raya. Ravenska/Uswatun bermain dalam rubber game dalam waktu 40 menit, 21-15, 10-21 dan 21-17. Sedangkan Della Augustia Surya/Tri Ria maya melaju setelah menang tanpa bertanding, walkover.

Sayangnya, satu wakil ganda taruna putri harus pulang lebih awal. Febriani Endar Kusumawati/Ristya Ayu Nugraheny belum mampu menahan lawannya, Imma Muthiah Khairunisa/Mareta Dea Giovani. Febriani/Ristya pun harus mengakhiri perjuangannya setelah kalah 19-21, 21-18 dan 21-16. (NM)