Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali 2012] Ihsan Jumpa Jonathan di Final
10 November 2012
[Djarum Sirnas Bali 2012] Ihsan Jumpa Jonathan di Final
 
 

Ihsan Maulana Mustofa, tunggal taruna putra PB Djarum, melaju ke babak final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali 2012 dan akan bertemu Jonathan Christie dari Tangkas Specs.

"Lawan Jonathan saya main percaya diri aja dan yakin bisa menyelesaikan game dengan baik," kata Ihsan.

Pertemuan keduanya akan menjadi laga sengit, mengingat baik Ihsan maupun Jonathan sama-sama menumbangkan lawan-lawannya yang tak jarang lebih unggul.

Jonathan sendiri mengaku lebih memusatkan diri pada pemulihan fisiknya. "Sekarang tinggal istirahat cukup, makan yang bener, biar besok lebih prima," katanya.

Di semifinal lalu Ihsan mengalahkan Rudi Cahyadi Budiawan dalam waktu 37 menit, 21-16 dan 21-17. Rudi yang sempat menyamakan poin, tampak bersusah payah mengejar ketertinggalannya. Sementara Jonathan mengalahkan tunggal taruna putra PB Djarum lainnya, Muhammad Bayu Pangisthu.


Di game pertama, Bayu sempat unggul atas Jonathan, namun keuletan keduanya kali ini  berpihak pada Jonathan. Tertinggal di game pertama, Bayu berusaha memperpanjang napasnya dengan menyamakan kedudukan satu sama. Di game kedua tersebut, Bayu hampir kalah straight game. Namun Bayu tak kehilangan akal dengan terus fokus memperoleh angka.

Sayang di game penentu, Bayu gagal unggul lebih dulu. Ia kalah dengan skor 20-22, 22-20 dan 17-21. Hasil ini membuat Rudi dan Bayu harus puas berdiri sebagai semifinalis Sirnas Bali 2012. (NM)