Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Kalahkan Lawan, Marsa ke Semifinal
24 November 2012
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Kalahkan Lawan, Marsa ke Semifinal
 
 

Tunggal remaja putri PB Djarum, Marsa Indah Salsabila melaju ke semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012 usai mengalahkan Meirisa Cindy Sahputri, Jaya Raya Suryanaga, dalam tiga babak. Berlaga selama 47 menit di GOR Sudirman Surabaya, Marsa rebut kemenangan atas tuan rumah dengan angka 13-21, 21-11 dan 21-18.

"Tadi sempat kewalahan di game pertama, karena lawan bagus saat nurunin bola. Tapi di game kedua dan ketiga saya sudah lebih bisa menguasai keadaan," kata Marsa.

Ia pun kini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi lawan berikutnya sebelum memastikan diri di partai puncak. Bertemu Priskila Siahaya, Exist Badminton Club, di Sirnas kali ini menjadi yang kedua kalinya. Sebelumnya Marsa bertemu Priskila di Jakarta Open tahun lalu, dan mengalami kekalahan.

"Saya ingin membalas kekalahan lalu. Untuk sekarang saya fokus dulu dipemulihan kondisi fisik. Semoga besok (hari ini -red) bisa lebih baik," kata Marsa lagi.

Tunggal remaja putri PB Djarum lainnya yang lolos adalah Syafitri Nur Azizah. Syafitri juga berhasil tundukkan tuan rumah, Ervine Felicia Tiara, besutan klub Jaya Raya Suryanaga. Butuh waktu kurang lebih setengah jam bagi Syafitri untuk membukukan angka 21-17 dan 21-13. Hasil ini mempertemukan Syafitri dengan unggulan dua asal Exist Badminton Club, Fitriani.

Jika mampu menghadapi kedua lawannya, akan terjadi final ideal all PB Djarum, antara Marsa dan Syafitri. (NM)