Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Abu/Ricky Beri Kejutan Jadi Juara
25 November 2012
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2012] Abu/Ricky Beri Kejutan Jadi Juara
 
 

Ganda taruna putra, Abu Bakar/Ricky Alverino Sidharta, berikan kejutan pada Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012, dengan meraih gelar juara, Sabtu (24/11). Keduanya mengalahkan Ellen Fredekrika/Fajar Alfian pemain SGS PLN yang berlabel unggulan tujuh. Ini menjadi gelar pertama Abu/Ricky setelah debutnya di Sirnas Banten 2012 lalu. 

Bermain straight game, Abu/Ricky mengaku mencuri start permainan lebih awal. "Kita banyak angkat bola duluan. Motivasi kita juga tinggi untuk menang," kata Abu.

Abu juga menyampaikan bahwa kemenangannya ini menjadi salah satu hadiah yang dipersembahkan khusus bagi pelatih mereka, Sigit Budiarto, yang berulang tahun di hari yang sama. Kebolehan Abu/Ricky dalam mengolah shuttlecock memang patut disegani lawan. Sambaran keras dan spontanitas dalam bermain menjadi salah satu ciri khas keduanya.

"Senang rasanya bisa jadi juara. Padahal kita juga baru dipasangkan. Kemenangan ini kita hadiahkan untuk ulang tahun mas Sigit Budiarto, pelatih kita," tambah Abu menyampaikan kegembiraannya.

Sementara pasangan lainnya, Kevin Ersa/Yanthoni Edy Saputra, berhasil menempati posisi semifinalis.

Di nomor ganda campuran taruna, Ricky Alverino Sidharta/Uswatun Khasanah juga berhasil meraih podium utama. Pasangan "baru" ini berhasil memupuskan harapan Bella Setya Jaya/Ferdina Fadila, besutan klub Kaliki Spirit, untuk berdiri di podium utama.

Ricky/Uswatun tampil kompak dan percaya diri dalam menyelesaikan kemenangannya. Meski di game kedua, Ricky/Uswatun tampak terburu-buru menyelesaikan permainan, dan berimbas dengan banyaknya melakukan kesalahan sendiri.

Ricky/Uswatun unggul 20-18 di game kedua. Namun justru di angka kritis tersebut, keduanya tak bisa langsung menyudahi permainan. Bella/Ferdina malah mencuri dua angka berikutnya. Saling serang kedua kubu membuat terjadinya tiga kali jus. Ricky/Uswatun akhirnya menggenapkan kemenangan usai smash keras lawan yang terlalu melebar. Angka 21-15 dan 24-22 berhasil dibukukan pasangan taruna PB Djarum ini. (NM)