Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan 2013] Hantoro/Ricky Raih Gelar Pertama
31 Maret 2013
[Djarum Sirnas Kalimantan 2013] Hantoro/Ricky Raih Gelar Pertama
 
 

Ganda putra PB Djarum yang baru saja dipasangkan, Hantoro/Ricky Alverino Sidharta, berhasil meraih gelar pertamanya di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Open 2013. Melawan Rafli Rizki Ristian/Stefan IH dari Mutiara Bandung, Hantoro/Ricky berjuang melalui rubber game.

Laga sengit sudah terjadi sejak game pertama dimainkan. Hantoro/Ricky seringkali beradu ketat dalam perolehan angka. Sayang keduanya belum mampu melampaui perolehan angka Rafli/Stefan, dan harus merelakan game pertama 16-21.

"Tadi kita main nekat aja. Karena sebenernya kita sudah habis," kata Hantoro usai bertanding.

"Tapi terus mikir kalau ini sudah di akhir, dan pemenangnya cuma satu. Jadi harus berusaha maksimal," tambahnya.

Di game kedua, Hantoro/Ricky tampak mulai bangkit dan mencoba keluar dari permainan lawan. Sempat kewalahan untuk menyamakan kedudukan, Hantoro/Ricky akhirnya mampu memperpanjang pertandingan ke babak tiga. Keduanya berhasil merebut kemenangan dengan skor 16-21, 21-19 dan 24-22.

"Tadi lawan temponya sulit dibaca, selain itu mungkin kita masih belum klop mainnya. Biasa saya main di depan tapi sekarang jadi banyak ke belakang," kata Hantoro.

Kemenangan ini tentu menjadi kebanggaan bagi keduanya. Merebut gelar di awal tahun, baik Hantoro maupun Ricky sama-sama semakin termotivasi untuk terus berprestasi. "Kita persembahkan gelar pertama ini untuk keluarga dan pelatih. Semoga kita bisa terus berprestasi," kata Hantoro lagi.

Selain Hantoro/Ricky, pasangan ganda taruna putri, Febriani Endar Kusumawati/Ristya Ayu Nugraheny juga sukses merebut gelar juara. Febriani/Ristya yang menjadi unggulan dua merebut kemenangan dengan dua game langsung, 21-19 dan 21-9, atas Dini Fitri/Inten Ratnasari, SGS PLN Bandung. (NM)