Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta 2013] Ihsan Menang dari Pemain Unggulan
17 Mei 2013
[Djarum Sirnas Jakarta 2013] Ihsan Menang dari Pemain Unggulan
 
 

Atlet Pelatnas binaan PB Djarum, Ihsan Maulana Mustofa berhasil melangkah ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta 2013 nomor tunggal dewasa putra. Di babak 16 besar yang berlangsung kemarin (16/5), Ihsan berhasil menaklukkan unggulan lima asal PB Jaya Raya Jakarta, Adi Pratama.

Pertemuan ini adalah kali kedua, di mana sebelumnya Ihsan harus merelakan gelar Pertamina Open 2012 kepada Adi. Namun kali ini, ia berhasil membalas kekalahannya dan merebut tiket ke babak perempat final. Di game pertama, Ihsan kerap memimpin, di interval ia unggul tipis 11-10. Game ini pun ia selesaikan dengan 21-19.

Memasuki game kedua, Ihsan yang merupakan atlet binaan PB Djarum terus memimpin raihan angka. Sayang setelah kedudukan 19-16, dan terlihat ia akan memenangkan laga ini tanpa harus memainkan game ketiga, tapi ia malah kehilangan empat angka beruntun dan balik tertinggal 19-20 sebelum akhirnya kalah 21-23.

“Tadi di lapangan memang beberapa kali saat memimpin justru malah kehilangan fokus, nge-blank, apalagi di game kedua. Mungkin saya juga terlalu percaya diri, dan jadinya malah terburu-buru,”
ujar Ihsan.

Kejar mengejar angka di game penentuan pun tak bisa dihindari, unggul cukup jauh 11-6 di interval. Ihsan sempat beberapa kali kehilangan banyak angka beruntun hingga selisih menjadi hanya satu angka, 15-14. Berikutnya, ia tak lagi mengizinkan Adi untuk bisa menyerang, ia pun menuntaskan pertandingan dengan 21-16.

“Tadi saya mencoba untuk selalu menurunkan bola dan bermain berani di depan net, karena kalau Adi diberi bola tinggi pasti dia akan menyerang terus, dan saya harus bersiap menahan di belakang (lapangan),” lanjutnya.

Berikutnya di final, Ihsan akan bertemu dengan pemain Pelatnas lainnya, Setyaldi Putra Wibowo. Atlet binaan PB Guna Dharma itu berhasil lolos ke delapan besar, juga dengan tiga game 21-16, 19-21 dan 21-8 atas Hendri Aprilianto dari Rasella.


Langkah Ihsan ke babak perempat final gagal diikuti oleh empat wakil Pelatnas lainnya, dimana dua di antaranya adalah binaan PB Djarum yakni Thomi Azizan Mahbub dan M Bayu Pangisthu. Thomi kalah dari Gestano Ganendra dari PB Tangkas Specs dengan 21-23, 21-14 dan 14-21 sementara Bayu menyerah di tangan Senatria Agus Setia Putra dengan 14-21 dan 17-21. Dua wakil Pelatnas lain yang terhenti adalah Fikri Ihsandi Hatmadi dan Rivan Fauzin Imanudin. (IR)