Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta 2013] Febby Bermain, Ana Harus Puas Jadi Runner Up
19 Mei 2013
[Djarum Sirnas Jakarta 2013] Febby Bermain, Ana Harus Puas Jadi Runner Up
 
 

Harapan Ana Rovita untuk meraih tiga gelar beruntun Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Open 2013 harus tertunda. Meski lolos ke final, Ana kembali harus mengakui salah satu rivalnya yang juga rekan satu timnya, Febby Angguni. Juara di Balikpapan dan Lampung itu menyerah setelah bertarung tiga game.

Di game pertama, Ana seperti tak bisa lepas dari tekanan. Ia tertinggal jauh 2-11 di interval, dan menyerah 9-21 di game pertama. Sementara di game kedua, Ana berhasil melakukan perlawanan dan mencuri game ini dengan 21-15.

Game ketiga berlangsung lebih ketat, kejar mengejar angka terus terjadi. Ana tertinggal tipis 9-11 di interval, ia pun sempat menyamakan kedudukan diangka 12. Namun sayang, jelang akhir pertarungan, Ana melakukan beberapa kali kesalahan yang membuatnya harus kehilangan gelar juara dengan 17-21.

“Di game pertama saya tidak bisa mengembangkan permainan, kalah kuat dan kalah sabar, begitupun di game ketiga,” tuturnya.

Sementara Febby sendiri mengakui bahwa ini memperpanjang catatan kemenangan atas Ana. Febby yang baru kembali ke ajang Djarum Sirnas setelah diawal tahun ia melakukan tur ke beberapa turnamen internasional, mengakui puas dengan hasil ini.


“Di Sirnas sendiri ketemu Ana di final empat kali, dan saya berhasil memenangkan semuanya. Kami berlatih bersama jadi sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, tadi di lapangan tinggal siapa yang lebih sabar saja,”
ujarnya.

Kemenangan ini memperpanjang catatan Febby di ajang Djarum Sirnas Jakarta dan menandakan come backnya di Djarum Sirnas 2013, setelah di dua seri pertama ia harus absen karena mengikuti berbagai turnamen di eropa. Febby berhasil menjadi juara di tahun 2009, 2010, 2012 dan 2013. “Tahun 2012 saya bermain jelek, tapi beruntung saya bisa menjadi juara di empat tahun itu,” pungkas Febby.

Sementara di nomor tunggal taruna putri, Fitriani dari PB Exist berhasil meraih gelar Djarum Sirnas keduanya ditahun 2013 ini. Setelah menjadi juara di Balikpapan, Fitriani yang gagal meraih gelar juara di Lampung kembali ke podium usai tundukkan wakil PB Djarum, Rena Asela dengan 21-13 dikedua game. (IR)