Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Manado 2013] Ganda Dewasa Campuran Belum Terbendung
20 Juni 2013
[Djarum Sirnas Manado 2013] Ganda Dewasa Campuran Belum Terbendung
 
 

Dua ganda dewasa campuran yang diturunkan PB Djarum, belum terbendung hingga perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Manado 2013. Baik Kenas Adi Haryanto/Deariska Putri Medita maupun Rahmat Adianto/Nurbeta Kwanrico sama-sama melaju usai kalahkan lawannya di babak dua, Selasa (19/6).

Mendapat bye di babak satu, Kenas/Deariska kalahkan pasangan "campuran" Ariyanto Haryadi Putra/Andreasi Ratnasari, JR Enkei dan Citraraya Unesa, 12-21, 21-9 dan 21-12.

Keduanya lantas akan menghadapi pasangan senior yang menjadi unggulan dua, Trikus Harjanto/Nadya Melati. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kenas/Deariska dalam menghadapi pukulan-pukulan ajaib yang kerap dimainkan Trikus.

"Lawan senior peluangnya fifty-fifty. Kami akan berusaha lebih dulu, main berani aja," kata Kenas yang mengaku siap untuk menghadapi laganya tersebut.

Sementara Adianto/Nurbeta di babak dua mengalahkan Erwin Wihardi/Sheren Regina Natsir, Candra Wijaya Club dan Pelatprov PBSI DKI Jakarta. Adianto/Nurbeta menang dua game langsung, 21-13 dan 21-16.

"Mereka berani main di depan, jadi untuk menang kita harus lebih berani lagi," kata Nurbeta.

Di perempat final, (20/6), keduanya lalu akan berhadapan dengan Pertamina Indonesia, Indra Setiawan/Siti Sarah. Jika mampu menang, mereka berkesempatan untuk bertemu unggulan satu, Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari, Pertamina Indonesia dan SGS PLN Bandung, atau pemain PB Tsunami dan Tangkas Specs, Dwi Setiawan/Natalia Poluakan. (NM)