Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Manado 2013] Ana Menang Tapi Tak Puas
21 Juni 2013
[Djarum Sirkuit Nasional Manado 2013] Ana Menang Tapi Tak Puas
 
 

Meski menang di perempat final Djarum Sirkuit Nasional Manado 2013, Ana Rovita mengaku tak merasa puas dengan permainan yang dilakukannya dengan pemain SGS PLN Bandung, Elizabeth Purwaningtyas. Ana mengalahkan Elizabeth melalui laga panjang selama 65 menit, dengan skor 19-21, 21-9 dan 21-18.

"Saya nggak puas dengan permainan saya tadi. Banyak banget bola out, netting nyangkut dan lainnya. Saya bikin kesalahan yang nggak perlu," kata Ana ditemui di GOR Arilasut, usai pertandingannya.

Ana sebenarnya sempat membuka peluang di game pertama. Ia memimpin perolehan angka atas lawannya, 19-18. Namun sayang di angka kritis, Ana justru melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan. Elizabeth berbalik unggul dengan 21-19.

Game kedua, Ana membalikkan keadaan dengan unggul jauh 21-9. Namun di game penentu, Ana lagi-lagi sempat tertinggal dari Elizabeth. Ia akhirnya bisa menang dan memastikan diri di empat besar.

Di semifinal, Ana akan bertemu rekannya sendiri, Sylvinna Kurniawan. Sylvinna sendiri sebelumnya mengalahkan unggulan empat, Ganis Nurrahmandani, 21-17 dan 27-25.

"Dari pertemuan selama ini, saya banyak kalahnya dari Ganis. Tapi tadi pede aja, serang terus pokoknya," kata Sylvinna. "Lawan Ana nanti juga akan tetap serang terus, dia cobnya bagus," tambahnya.

Satu lagi partai semifinal akan mempertemukan unggulan pertama, Febby Angguni dengan Tike Arieda Ningrum. Febby sendiri hingga semifinal ini belum bertanding satu kali pun. Mendapat bye di babak pertama, Febby menang walkover atas Nadya Melati dari Pertamina Indonesia, dan baru akan memulai laganya di semifinal ini. (NM)