Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Manado 2013] Febby dan Ana Kembali Jumpa di Final
22 Juni 2013
[Djarum Sirnas Manado 2013] Febby dan Ana Kembali Jumpa di Final
 
 

Dua tunggal dewasa putri PB Djarum, Febby Angguni dan Ana Rovita kembali bertemu di final. Kali ini GOR Arilasut Manado yang akan menjadi saksi pertandingan mereka yang ketujuh kalinya, Sabtu (22/6). Menghadapi pertandingan ini, baik Febby maupun Ana mengaku siap bertarung habis-habisan.

“Kita sudah ketemu enam kali, saya menang lima kali, Ana sekali. Tiap ketemu selalu rame, karena kita sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan di lapangan,” tutur Febby usai bertanding. “Sekarang mungkin tambah rame, karena saya ingin menang, sementara Ana juga pasti semakin semangat untuk mengalahkan saya,” tambahnya.

Pertemuan terakhir Febby dan Ana terjadi saat Djarum Sirnas Jawa Barat 2013. Febby yang kala itu menjadi unggulan pertama, menyudahi laganya dengan kemenangan 21-9, 15-21 dan 21-17 atas Ana. Hal tersebut sekaligus memupuskan kesempatan Ana untuk meraih hattrick usai kemenangannya di Djarum Sirnas Balikpapan dan Lampung.

Sebelumnya di semifinal, Febby menumbangkan pemain Jaya Raya Suryanaga, Tike Arieda Ningrum. Febby membutuhkan waktu selama 65 menit untuk merebut skor 21-17, 9-21 dan 21-15. Kondisinya yang sedang sakit membuat Febby harus berusaha keras dalam memenangkan pertandingan.

“Sakit sebenarnya dari kemarin, tapi ditahan-tahan dulu. Tanggung udah sampai di sini. Saya mau berusaha semaksimal mungkin,” ujar atlet kelahiran Bandung ini.


Seementara itu, di semifinal Ana mengalahkan rekannya sendiri, Sylvinna Kurniawan, straight game 21-11 dan 21-15. Sylvinna yang terhitung senior bagi Ana, banyak melakukan kesalahan sendiri. Hal ini menguntungkan bagi Ana untuk terus mencetak poin menuju kemenangannya.

“Dibanding kemarin sebenernya permainan saya masih nggak enak. Tapi lawannya lebih dulu banyak melakukan kesalahan. Jadi saya terselamatkan,”
kata Ana. (NM)