Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Medan 2013] Jadi Juara, Ricky/Hantoro Ambil Banyak Pelajaran
15 September 2013
[Djarum Sirnas Medan 2013] Jadi Juara, Ricky/Hantoro Ambil Banyak Pelajaran
 
 

Setelah absen beberapa kali di podium utama, pasangan Ricky Alverino Sidharta/Hantoro akhirnya berhasil merebut gelar juara pada Djarum Sirkuit Nasional Medan 2013. Tak lantas larut dalam kemenangan, Ricky/Hantoro juga kantongi beberapa evaluasi mereka selama turnamen ini.

"Senang karena akhirnya bisa menang lagi. Dalam turnamen ini kami banyak ambil pelajaran, karena di dalam game kadang kita suka kendor," kata Ricky ditemui usai pertandingan berlangsung.

Di babak final, Ricky/Hantoro sukses mengalahkan Clinton Hendrik/M Rian Ardianto, Jaya Raya Jakarta. Dalam waktu 39 menit, keduanya menang 21-18 dan 21-17. "Kuncinya tadi di game pertama kita coba berani, coba buat neken terus. Dan saat pukulan-pukulan apapun kita buat yakin, jadi bikin percaya diri," tambah Ricky.

Sempat tertinggal di game kedua, Ricky/Hantoro mengaku untuk coba bangkit lagi," kata Ricky.

Sementara Ristya Ayu Nugraheny/Chintia Rhizta Andreti harus puas di posisi runner up. Keduanya gagal mengatasi Dini Fitri/Inten Ratnasari setelah bermain rubber game. Skor 21-18, 10-21 dan 21-23 tak dapat mengantarkan Ristya/Chintia ke podium utama. (NM)