Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Semarang 2013] Ana Berhasil Merebut Juara
27 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Semarang 2013] Ana Berhasil Merebut Juara
 
 

Pertandingan all Djarum final, pada partai final tunggal dewasa putri turnamen Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2013, berlangsung seru. Ana Rovita berhasil merebut gelar juara setelah mengalahkan rekan satu klubnya Febby Angguni lewat rubber game dengan 11-21, 21-14, 21,13 yang berlangsung di GOR Jati Diri-Semarang, Jawa Tengah, Sabtu(26/10/2013).

Ana, ketika ditemui usai pertandingan mengatakan, Febby dan dirinya mempunyai tipikal permainan yang sama dari strategi dan teknis. Hanya saja siapa yang bisa bermain menekan terlebih dulu, itu yang menjadi juaranya. Dan kunci utama kemenangan adalah konsentrasi dan bermain sabar di lapangan.

“Saya sempat tidak percaya diri ketika di final bertemu Febby. Dari 11 pertemuan, saya hanya bisa menang 3 kali dan selalu menang rubber,“ tambah gadis asal kota Jepara ini. Kemenangan ini merupakan gelar keempat bagi Ana di ajang Sirnas tahun 2013. Sementara ini ia mencetak gelar terbanyak di kelompok tunggal dewasa putri rangkaian Sirnas tahun ini.

Sedangkan, Febby mengatakan kekalahannya di final dikarena lawan sudah lebih siap untuk menang dan lebih bisa mengatasi faktor kesulitan dilapangan.

“Di game kedua dan ketiga, Ana sudah terlebih dulu menekan permainan saya. Saya tidak dapat keluar dari tekanan. Dan mungkin faktor kelelahan juga penyebab tidak fokus bermain di game kedua dan game penentu,” ungkap Febby. (DS)