Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Batam 2014] Ridho/Putri dan Vicky/Rofahadah Melenggang
25 Maret 2014
[Djarum Sirnas Batam 2014] Ridho/Putri dan Vicky/Rofahadah Melenggang
 
 

Dua pasangan campuran taruna PB Djarum berhasil mengalahkan lawan-lawan pada laga babak pertama turnamen Djarum Sirkut Nasional Batam 2014. Mereka pun menang dengan dua game langsung. Pasangan itu adalah Ridho Bianto Putro/Rahmadhani Hastiyanti Putri dan Vicky Rizky Pratama/Rofahadah Supriadi Putri.

Ridho/Putri berhasil menundukan pasangan Yudistira Prima/Shinta Dwi Herlinayanti pada pertandingan yang berlangsung di GOR Banda Baru, Batam. Dalam waktu 32 menit, pasangan PB Djarum ini menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-12. Walaupun menang, Ridho/Putri mengaku gugup dan kaget di game pertama. Pasalnya, sempat ada perlawanan dari lawan.

“Game pertama, saya rada kaget. Lawan menekan kami. Tapi kami mencoba untuk sabar dan mencoba menekan balik. Kami pun baru bertemu dengan pasangan itu. Cuma, saya pernah bertemu dengan pasangan wanita. Setidaknya tahu cara permainan dia,“ ungkap Ridho saat usai bertanding.

Hal senada pun terlontar dari bibir Putri. Menurut Putri, di game pertama ia merasa gugup karena mendapat perlawanan. mereka pun mencoba bangkit dan yakin dengan kemampuannya. Kunci kemenangannya adalah modal main nekat.

Kemenangan Ridho/Putri diikuti oleh pasangan Vicky/Rofahadah. Mereka pun mampu mengatasi permainan pasangan asal klub Banda Baru Batam, Marjuki/Dwita Anisa Harnis. Mereka hanya butuh waktu 23 menit, untuk memenangi laga pertama ini dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-17.

“Masih kurang cepat mainnya, sering mengikuti pola permainan lawan. Bahkan bola terlalu mengangkat, jadi lawan mudah menyerang. Saya ubah pola bermain. Nyolong start duluan. Akhirnya bisa diatasi. Hari ini saya belum in mainnya. Untuk besok harus bisa main lebih baik dari sekarang. Karena lawan dibabak kedua pastinya lebih bagus dari sekarang,” sahut Rafahadah.

Vicky pun menambahkan bahwa game pertama mereka mampu mengontrol permainan. Namun di game kedua, mereka mendapat tekanan dari lawan. Bahkan, mereka ketinggalan dalam perolehan angka, 12-15. Mereka pun mencoba untuk mengubah pola bermain. Hasilnya angka per angka diraih dan mampu mengakhiri game kedua.

Maju ke babak kedua, Ridho/Putri akan bertemu pasangan unggulan kedelapan asal klub PB Mutiara Bandung, Anbiya Bramasta/Bunga Fitriani. Sebelumnya pasangan Mutiara Bandung ini menang atas pasangan Farhat Ramadhan/Aghisna Fatkhul Laili. Mereka menang dua game langsung, 21-8 dan 21-18.

Sedangkan pasangan Vicky/Rofahadah akan bertemu dengan pasangan unggulan keempat, asal klub PB Jaya Raya Suryanaga, Richard Kuncoro/Meirisa Cindy Sahputri. Pasangan Jaya Raya Suryanaga ini mendapat keuntungan. Pasalnya, di laga pertama mereka menang tanpa bertanding. (DS)