Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Batam 2014] Zulkifli: Tinggal Selangkah Lagi.
29 Maret 2014
[Djarum Sirnas Batam 2014] Zulkifli: Tinggal Selangkah Lagi.
 
 

Berhasil menundukkan unggulan keempat, Ryan Ivano H. Pemain terbaik tunggal remaja putra PB Djarum, Ramadhani M.Zulkifli melenggang ke final turnamen Djarum Sirkuit Nasional Batam 2014. Dengan susah payah, Zulkifli menang dua game langsung, 21-15 dan 23-21. Zulkifli pun mengaku dirinya sangat senang bisa maju kebabak final. Mimpinya menjadi juara tinggal selangkah lagi.

Kalau melihat pertandingan Zulkifli di laga semifinal ini, cukup memukau para penonton. Pasalnya di game pertama, Zulkifli sudah ketinggalan angka cukup jauh dari lawan, 1-7. Namun, perlahan tapi pasti, Zulkifli pun mulai menyusul perolehan angka. Bahkan, ia balik memimpin dan meraih game ini. Lawan pun hanya sanggup memperoleh 15 angka.

“Memang tadi di awal game pertama, saya mainnya kurang yakin dengan permainan sendiri. Pokoknya tadi masuk dahulu saja, ini untuk menaikkan gairah bermain saya,” ungkap Zulkifli usai bertanding.

Sama dengan game pertama, Zulkifli dipaksa berkerja keras, untuk menghalau serangan yang dilancarkan lawan. Tertinggal perolehan angka 18-20, Zulkifli pun merubah tempo permainan dan berhasil membuat dua kali duece. Bahkan, Zulkifli pun balik memimpin dan berhasil memenangi pertandingan ini. Butuh waktu 46 menit, Zulkifli maju ke final.

“Memang pertama-tama, saya mengikuti permainan lawan. Ketika poin kritis saya mencoba untuk bermain lebih berani dengan mengandalkan permainan netting. Intinya, yakin dengan kemampuan sendiri. Tidak usah memikirkan beban, bermain lepas saja,” tambah Zulkifli.

Masuk kebabak final, Zulkifli akan bertemu pemain unggulan kedua, Chico Aura Dwi W. Maju kefinal, Chico sebelumnya mengalahkan pemin asal klub PB Djarum, Calvin Ryan Mamoto di semifinal, melalui pertarungan rubber game, 15-21, 21-9 dan 21-16. (DS)