Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Batam 2014] Yeni: Gelar Juara Pemacu Meningkatkan Kepercayaan Diri
30 Maret 2014
[Djarum Sirnas Batam 2014] Yeni: Gelar Juara Pemacu Meningkatkan Kepercayaan Diri
 
 

Pemain tunggal dewasa putri PB Djarum, Yeni Asmarani berhasil memenuhi targetnya menjadi juara di turnamen Djarum Sirkuit Nasional Batam 2014. Unggulan keempat ini berhasil menaklukkan pemain unggulan ketiga, Elizabeth Purwaningtyas. Bagi Yeni, juara di Batam ini adalah sebagai pemacu untuk bisa lebih baik lagi di turnamen kedepan dan modal untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. 

“Alhamdulilah, senang banget bisa memenuhi target juga. Semoga tidak hanya sampai disini. Mudah-mudah di turnamen berikutnya, bisa seperti ini dan lebih baik lagi bermainnya,”
ujar Yeni usai bertanding.

Laga final tersebut berlangsung dalam waktu 75 menit. Di game pembuka, Yeni yang sempat tertinggal 11-15, namun secara perlahan ia pun balik memimpin 19-15. Beberapa melakukan kesalahan yang dibuatnya, skor pun kembali imbang 19-19. Dengan penempatan akurat dari Yeni membuatnya menang 21-19. Di game kedua, Yeni justru terbawa dengan pola permainan Elizabeth. Ia pun menyerah di skor 14-21.

“Game kedua saya sempat bingung. Tadi suasana panas banget di dalam lapangan. Jadi pikirannya susah konsentrasi dan fisiknya juga sempet habis tadi,” tambah Yeni.

Tak mau kalah, Yeni langsung menggebrak di game ketiga. Ia tak membiarkan lawannya untuk meraih angka melebihi raihan angkanya. Ia unggul 11-4 saat jeda pertandingan dan tak beberapa lama ia pun berhasil memenangkan game ini, skornya 21-11.

Elizabeth mengakui bahwa kekalahannya lebih kepada permainan dirinya di lapangan yang tidak stabil dan sering kali kehilangan fokus bermain. Bahkan ia pun sulit untuk menemukan pola bermainnya dan cenderung mengikuti permainan Yeni. Di turnamen ini, Yeni bermain bagus sekali pukulan dan bola selalu akurat.

Dua minggu dari sekarang, Yeni akan kembali turun kembali di USM International Series yang digelar di Semarang. Usai jadi juara, Yeni pun tak akan banyak membuang waktu untuk mengambil jeda, ia akan langsung mempersiapkan diri untuk turnamen ini. (DS)