Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Flypower International Series 2014] Kalahkan Dian, Yeni ke Perempat Final
18 April 2014
[USM Flypower International Series 2014] Kalahkan Dian, Yeni ke Perempat Final
 
 

Yeni Asmarani berhasil lolos ke babak perempat final USM Flypower International Series 2014. Langkahnya ini menyusul langkah Febby Angguni yang sebelumnya menang dari Mega Cahya Purnama dengan 21-14 dan 21-15. Yeni sendiri harus berhadapan dengan Dian Fitriani, wakil Indonesia asal PB Jaya Raya.

Berhadapan dengan Dian yang saat ini lebih sering turun di nomor ganda, Yeni mengaku sempat terbawa irama permainannya. Hal ini terlihat dari kejar mengejarnya angka di sepanjang game pembuka. Yeni sempat unggul tipis 11-10 di interval, namun kemudian ia balik tertinggal 14-16. Berani merubah tempo dan memaksakan lebih banyak rally, Yeni yang menjadi juara di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) seri Batam, berhasil menang tipis 21-19.

"Di game pertama saya memang sempat terbawa permainan lawan, temponya cepat dan dia juga banyak melakukan drive dan pertahanan dia pasti lebih bagus, karena dia kan sekarang sudah menjadi pemain ganda," ujar Yeni.

Namun di game kedua, Yeni tak mau mengulangi kesalahannya. Ia berhasil menerapkan permainannya untuk bisa meraih kemenangan dengan 21-16. "Di awal game kedua saya juga sempat kembali terbawa permainan dia, tapi akhirnya saya bisa merubah pola permainan dan menang," lanjutnya.

Di babak perempat final, Yeni akan berhadapan dengan juniornya yang diluar dugaan mampu menembus babak delapan besar ini. Rifa Putri Aida sukses kembali meraih kemenangan, setelah sebelumnya unggulan tujuh, Tri Ria Maya yang menjadi korban, di babak 16 besar, Rifa mengalahkan seniornya sendiri Rena Asela. Tampil lepas dan percaya diri, Rifa berhasil menang dengan dua game langsugn 21-18 dan 22-20.

"Kalau di partai senior junior memang pasti beban lebih ada di senior, karena takut kalah sementara si junior bisa lebih lepas dan menikmati pertandingan. Untuk pertandingan besok (hari ini - red) saya harus tetap yakin, bisa keluar dari tekanan dan tidak memikirkan beban takut kalah,"
pungkasnya.

Selain Yeni, Rifa dan Febby, Intan Dwi Jayanti pun sukses menyuguhkan kejutan. Ia berhasil mengalahkan unggulan enam Renna Suwarno dengan dua game langsung 21-18 dan 23-21. Ia akan berhadapan dengan Ana Rovita di perebutan tiket semifinal. Kemenangan Dinar Dyah Ayustine pun melengkapi pesta kemenangan tim tunggal putri PB Djarum. Dinar berhasil mengatasi Rina Andriani dengan 21-12 dan 21-16. (IR)