Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta 2014] Fauzia/Metya Menang Mudah.
13 Mei 2014
[Djarum Sirnas Jakarta 2014] Fauzia/Metya Menang Mudah.
 
 

Ganda remaja putri asal klub PB Djarum, Fauzia Kartikasari/Metya Inayah Cindiani menang mudah di laga kedua kualifikasi. Mereka berhasil mengalahkan pasangan asal klub PPLP Sulut, Freysi Sompie/Monalisa Maringka. Mereka menang dua game langsung, skornya 21-6 dan 21-8. Mereka pun melangkah kebabak tiga kualifikasi kejuaraan Djarum Sirnas Jakarta 2014.

Hanya dalam waktu 18 menit, pasangan asal klub PB Djarum dapat menghentikan langka Freysi/Monalisa. Padahal sebelum bertanding, mereka merasa takut melihat postur tubuh lawan. Tapi dengan bermodalkan keyakinan dan percaya diri, membawa mereka bermain tidak terbebani. Menurut Fauzia, usai bertanding bahwa awalnya mereka merasa minder melihat lawan. Tetapi pelatih meyakinkan kalau mereka bisa mengatasi permainan lawan.

“Tenyata dugaan pelatih benar. Kami bisa mengatasi permainan lawan. Bahkan lawan tidak berdaya dengan pola permainan kami. Pengumpulan angka kami pun cukup jauh. Sebenarnya lawan cukup bagus,“ tambah Fauzia.

Ia pun mengaku, sebenarnya mereka masih berada dilevel pemula. Karena keinginannya untuk bertanding di Djarum Sirnas Jakarta ini, maka mereka harus mau naik ke level kelompok remaja. Mengenai target pun, mereka tidak muluk-muluk hanya ingin bertanding di babak utama. Ini semua untuk mengompakkan mereka di lapangan.

“Kalau sudah di babak utama. Tentunya lawan lebih tangguh dan lebih bagus mainnya. Makanya kami akan mencoba ingin bermain bagus. Karena kami baru tiga bulan berpasangan, tentunya kekompakan dan komunikasi dilapangan harus bisa kami jaga,” jelas Fauzia. (DS)