Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2014] Devi Menang Dua Game
22 September 2014
[Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2014] Devi Menang Dua Game
 
 

<!-- P { margin-bottom: 0.08in; } -->

Tunggal taruna putri unggulan keempat asal klub PB Djarum, Devi Yunita Indah sari berhasil maju ke babak kedua Djarum Sirnas Bali Open 2014. Di laga pertama, Devi mampu menang dua game langsung dari Kharisma Budiwati asal Hi-Qua Wijaya. Devi menang dengan skor 21-19 dan 21-14 pada senin (22/9) pukul 15.00 waktu setempat di GOR Lila Bhuana, Denpasar-Bali.

Sebenarnya Devi sudah tertinggal poin di game pertama, hingga akhirnya dia bisa menyamakan dan memimpin poin. Namun di pertengahan game, dia kembali membuat kesalahan. Akibatnya lawan pun bisa menyamakan kedudukan. Dengan berusaha mengurai kesalahan, dia pun dapat meraih game ini, dengan skor tipis.

Devi, ketika dijumpai mengaku lawan sering kali melontarkan pukulan smash dan disambung dengan menjaga ke depan, akibatnya pertahanannya sering kali mati. Ia pun juga masih terasa tegang, sehingga tidak bisa mengontrol bola. Lagi pula ia masih mencari-cari pola permainan lawan tadi.

Di game kedua, saya sudah tahu permainan lawan. Ketika dia melancarkan pukulan smash, saya sudah dalam posisi bertahan dan harus bisa membloking permainan dia. Karena kondisi berangin, bola hasil defend saya di jauh-jauhkan. Usahakan jatuh di tengah, jangan kasih bola di pinggir. Intinya sih, saya bermain defend dan berusaha tidak gampang mati sendiri,” sahutnya lagi.

Mayrina Lukmada asal klub Mutiara Cardinal menjadi lawan Devi di laga kedua nanti. Devi pun mengaku ini adalah pertemuan pertamanya dengan Mayrina. Tetapi menurut data yang ia terima, kalau Mayrina ini bola pengembaliannya tajam. Oleh karena itu, ia harus sudah dalam posisi siap bertahan dan jangan gampang mati sendiri.

Kalau bisa cari kesempatan menyerang terlebih dahulu. Selain pukulan tajam, lawan juga kakinya tidak kuat. Jadi usahakan, jangan kasih bola-bola pinggir. Dan terpenting lagi bola masuk terlebih dulu,” sahutnya.

Sementara itu, Desandha Vegarani Putri juga maju kebabak kedua, setelah lawannya tidak dapat hadir di pertandingan tadi. Desandha pun dinyatakan menang walkover. Dengan lolos ke babak kedua, ia akan bertemu unggulan keenam, Lyanny Alessandra Mainaky. Menurutnya, ia yakin dan percaya diri bisa mengatasi lawan nanti. Tetapi ia juga harus mewaspadai kondisi berangin dilapangan. “pertandingan nanti, saya akan keluarkan segala kemampuan yang terbaik,” ujarnya lagi. (DS)