Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Banten Open 2014] Marsa Tantang Ghaida di Semifinal
09 Oktober 2014
[Djarum Sirnas Banten Open 2014] Marsa Tantang Ghaida di Semifinal
 
 

PB Djarum sudah memastikan satu tempat di final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Banten Open 2014. Hal ini terjadi setelah Marsa Indah Salsabila dan Ghaida Nurul Ghaniyu akan saling berjumpa di semifinal.

Marsa berhasil terlebih dahulu memastikan diri untuk berlaga di semifinal. Berhadapan dengan Syakila Shifa Imawan pada Kamis (9/10) sore, Marsa berhasil menang dua game langsung atas wakil PB Exist itu dengan 21-18 dan 21-19.

Di sepanjang laga, Marsa sempat terus tertekan diawal game, namun perlahan ia bisa membalikkan keadaan. Seperti di game kedua, ia sempat tertinggal 8-11, bahkan 13-16, tetapi berkat kesabarannya akhirnya ia bisa memenangkan laga.

“Lawan bolanya memang memancing saya untuk menurunkan bola, seperti bola-bola lambung ke belakang, saya inginnya smash terus. Tetapi untung akhirnya saya bisa lebih sabar, hal itu terjadi diawal game terus,” ujarnya.

Sementara itu, Ghaida dipaksa lebih bekerja keras. Berhadapan dengan Linda Mutiara Pertiwi dari B Mutiara Cardinal, kesalahan beruntun yang dilakukan Ghaida membuatnya kehilangan game pertama dengan 16-21. Namun di dua game berikutnya Ghaida bisa menang dengan 21-13 dan 25-23.

“Lawan Ghaida terakhir bertemu di Kejurda tahun lalu kalau tidak salah, menang. Tetapi besok tentunya harus lebih waspada, karena kami teman latihan dan sama-sama mengetahui tipe permainan masing-masing,” pungkasnya.

PB Djarum pun memastikan untuk mengirim wakil ketiga ke semifinal nomor tunggal taruna putri setelah Melisa Andesti sukses menghentikan langkah Mayrina Lukmanda atlet PB Mutiara yang pernah berlatih di Pelatnas. Ia pun menang dalam drama tiga game 22-24, 21-15 dan 21-16.