Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Palembang 2015] Erick Menang Dua Game
23 Februari 2015
[Djarum Sirnas Palembang 2015] Erick Menang Dua Game
 
 

Erick Eriawan, pemain tunggal taruna putra asal PB Djarum menang dua game dari wakil klub Mentari V-Kool, Muhammad Rofiq Adira pada laga pertama di GOR Dempo-Palembang, hari senin siang (23/2). Dengan kemenangan ini, Erick pun berhak maju kebabak kedua Djarum Sirnas Palembang 2015.


Erick butuh waktu cukup lama untuk mengalahkan lawan ini, yaitu sekitar 52 menit. Game pertama, Erick menang cukup mudah yaitu 21-11. Game kedua, Erick sempat tertinggal poin dari lawan. Untungnya di poin-poin terakhir Erick mau memaksakan diri untuk keluar dari tekanan dan menghasilkan kemenangan. Game ini pun akhirnya dimenanginya, dengan skor 21-18.


"Game pertama, saya masih untung. Karena lawan mengikuti tempo permainan saya. Tipikal permainan saya itu cenderung melambatkan tempo. Berbeda dengan lawan tadi. Di game kedua, saya mengendorkan permainan. Sebab tenaga kaki sudah habis, setelah itu main saya beranikan. Saya coba untuk mengadu permainan rally dan angkat bolanya pun jangan kasih tanggung. Ketika ada kesempatan barulah serang," sahut Erick, saat di temui.


Erick pun menambahkan, di saat poin-poin akhir pada game kedua, ia mencoba memaksakan diri sebab lawan terlihat sudah habis tenaganya. Dan pukulan bolanya pun juga tidak akurat. Memang cara bermain menyambung lawan ini sangat berbahaya, makanya ia harus tetap menjaga dan dalam posisi siap selalu. Jadi inti kemenangan tadi adalah berani memaksakan diri dan harus bisa mengatur bola.


Lolos ke babak kedua, Erick akan bertemu dengan Heldi Saputra asal Pusdiklat SMA Olahraga Riau pada hari Selasa pagi (24/2) nanti. Erick pun mengaku hal yang paling utama dipersiapkan adalah stamina. Menurutnya lagi, karena belum pernah bertemu dengan lawan ini, ia harus tetap yakin dan optimis terlebih dahulu. Intinya keluarkan segala kemampuan, soal hasil akhir itu belakangan. (DS)