Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Palembang 2015] Rafiddias/Desaula Menang Rubber Game
25 Februari 2015
[Djarum Sirnas Palembang 2015] Rafiddias/Desaula Menang Rubber Game
 
 

Unggulan kedelapan ganda campuran dewasa PB Djarum, Rafiddias Akhdan Nugroho/Desaula Gendy dipaksa bermain rubber game oleh pasangan M Alfian Firsada/Aris Budiharti pada pertandingan laga kedua hari Rabu pagi (25/2) bertempat di GOR Dempo-Palembang. Dengan kemenangan ini, Rafiddias/Desaula maju ke babak perempat final Djarum Sirnas Palembang 2015.

Ternyata, Rafiddias/Desaula perlu waktu cukup lama untuk mengalahkan lawan ini. Setidaknya mereka butuh waktu 40 menit. Kurang fokus bermain, membuat Rafiddias/Desaula harus mau melepas game pertama dari tangan mereka, dengan skor kekalahan tipis yaitu 19-21. Tak mau menyerah begitu saja, mereka mencoba mengubah taktik permainan game kedua.

Hasilnya pun cukup memuaskan, mereka mampu mengontrol permainan lawan dan merebut kembali game ini dengan skor kemenangan 21-16. Masih mengunakan pola yang sama, game penentu pun jadi milik mereka. Dimana, game ini mereka memenangkan dengan skor, 21-12.

Rafiddias, ketika dijumpai mengaku game pertama mereka kurang fokus saat bermain. Akibatnya lawan mudah sekali menekan pertahanan mereka. Tapi digame kedua, mereka lebih fokus mainnya dan mengubah cara bermainnya dengan bermain pendek-pendek.

“Saya pikir lawan tadi bermain bagus, kalau kita bermain bola kencang atau pun bermain drive. Makanya di game kedua, saya merubah cara bermainnya. Setelah itu kita lebih yakin dan percaya diri lagi mainnya,” tuturnya lagi.

Pasangan Rizky Hidayat Ismail/Keshya Nurvita Hanadia asal klub Hiqua Wima Surabaya akan menjadi lawan Rafiddias/Desaula di babak perempat final nanti. Rafiddias mengatakan kalau mereka di pertandingan nanti harus lebih yakin lagi mainnya. Start awalnya pun harus sudah menekan duluan dan tentunya harus lebih fokus lagi. (DS)