Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Palembang 2015] Ghaida Taklukan Unggulan Pertama
27 Februari 2015
[Djarum Sirnas Palembang 2015] Ghaida Taklukan Unggulan Pertama
 
 

Kembali lagi, atlet PB Djarum membuat kejutan di pertandingan babak semifinal Djarum Sirnas Palembang 2015, hari Jumat sore (27/2) bertempat di Gor Dempo-Palembang. Kali ini di nomor tunggal taruna putri, Ghaida Nurul Ghaniyu menaklukkan unggulan pertama asal Pelatprov Bali, Made Deya Surya Saraswati melalui pertarungan rubber game.

Dengan kemenangan ini, otomatis Ghaida pun maju ke babak final Djarum Sirnas Palembang 2015. Dimana pada game pertama Ghaida harus mau mengaku ketangguhan Made. Ia kalah dengan skor 18-21. Namun digame kedua, Ghaida berhasil merebutnya kembali dan menang dengan skor tipis yaitu 24-22. Game penentu, Ghaida makin percaya diri dan yakin bisa mengatasi lawan ini. Ia pun menang dengan skor 21-13.

Ghaida pun mengaku kalau lepasnya game pertama lantaran dirinya terbawa dengan permainan lawan dan bahkan terlalu terburu-buru dalam bertindak. Akibatnya banyak melakukan kesalahan tadi. Namun game kedua dan ketiga, sudah mulai yakin dan berani mainnya.

“Intinya saya buat lawan tadi mau berlari mengambil bola dari saya dan berusaha menekan lawan.  Dan berhasil, lawan malah tidak suka dengan pola ini. Saya makin yakin dan tambah berani mainnya. Memang pukulan menyilang copnya dan pukulan smash lurusnya itu bahaya,” sahutnya lagi. (DS)