Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Palembang 2015] Rexy Pantau Djarum Sirnas di Palembang
27 Februari 2015
[Djarum Sirnas Palembang 2015] Rexy Pantau Djarum Sirnas di Palembang
 
 

Rexy Mainaky, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI hadir dan menyaksikan langsung jalannya pertandingan Djarum Sirkuit Nasional Li Ning 2015 seri pertama yang digelar di GOR Dempo dan GOR Ranau, Jakabaring Sport City, Palembang.

Rexy tampak hadir di lapangan sejak kemarin Kamis (26/2) kemarin, dan pada Jumat (27/2) pun Rexy kembali berada di arena tempat babak semifinal digelar.

"Saya sangat mengapresiasi diadakannya rangkaian Sirkuit Nasional ini, Dengan adanya Sirkuit Nasional di 10 kota ini tentu saja sangat baik bagi kompetisi para pemain di seluruh Indonesia dan juga untuk memantau perkembangan pembinaan klub-klub di seluruh Indonesia," papar Rexy seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Rexy pun menyampaikan harapannya kepada para juara nantinya.

"Di samping itu saya berharap para juara di ajang Sirkuit Nasional ini jangan cepat puas dengan hasil yang dicapai. Mereka harus mempunyai tujuan untuk nantinya bisa menggantikan kakak-kakaknya yang menghuni Pelatnas Cipayung. Oleh karena itu saya merasa perlu adanya inisiatif dari para klub untuk melakukan latih tanding di Pelatnas. Hal ini dimaksudkan supaya para pemain yang dibina di klub tersebut bisa mempunyai perbandingan dari segi kualitas permainan dengan para pemain pelatnas Cipayung," lanjutnya.

Hal senada disampaikan oleh Wasekjen PP PBSI, Achmad Budiharto. Pembinaan di klub-klub harus mempunyai satu tolak ukur yang jelas yaitu mencari bibit-bibit berbakat dan membina para pemain tersebut hingga ke jenjang internasional dan tentunya bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia lewat cabang olahraga bulutangkis ini.

"Oleh karena itu kami membuka kesempatan bagi para klub  untuk bisa berlatih tanding dengan para pemain Pelatnas. Saya berharap dari latih tanding tersebut bisa tercipta satu sinergi yang baik di antara keduanya. Bagi para pemain Pelatnas, mereka akan mempunyai lawan tanding yang baru sedangkan bagi para pemain klub ini bisa dijadikan ajang uji coba untuk mengukur kemampuan mereka," kata Achmad Budiharto

"Bagi klub yang berminat untuk melakukan latih tanding dengan para pemain pelatnas dapat langsung menghubungi bagian pembinaan dengan Rexy Mainaky atau Ricky Soebagja," tuturnya.

Djarum Sirnas sendiri adalah rangkaian turnamen bulutangkis yang mempertandingkan kelompok usia mulai dari pemula atau U15, remaja U17, taruna U19 serta dewasa atau semua umur yang didukung penuh oleh Djarum Foundation. (IR)