Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Febriana/Ribka Menang Mudah
30 April 2015
[Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Febriana/Ribka Menang Mudah
 
 

Pasangan unggulan pertama di nomor ganda remaja putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto melangkah kebabak semifinal Djarum Sirnas Sulawesi Open 2015. Di perempat final, Kamis (30/4) malam tadi, pasangan asal klub PB Djarum ini menghentikan langkah Austin Cindy Pratiwi/Sima Fatma Kusuma dengan mudah di Gor Arie Lasut, Manado.

Febriana/Ribka hanya butuh waktu 24 menit untuk mengalahkan lawannya ini. Adapun pada game pertama, pasangan Djarum ini bisa menang dengan skor cukup jauh yaitu 21-9. Game kedua pun tak jauh berbeda, pasangan Djarum ini masih mendominasi pertandingan dan menang cukup telak yaitu 21-8.

Febriana, kelahiran Jember tahun 2011 ini mengatakan kalau ia dan Ribka hanya bermain lepas. Mereka pun tidak merasa tegang dan tidak ada beban. Pokoknya bermain enjoy dan sudah bisa mengeluarkan semua kemampuan tadi.

"Memang kami bermain lepas tadi, seperti sedang berlatih. Bola belakang saya biasa menyangkut tetapi tadi tidak sama sekali. Mainnya pun seperti tidak ada beban tadi," ujar Ribka, kelahiran Karanganyar tahun 2000 ini.

Di babak semifinal, mereka akan bertemu dengan rekan satu timnya yaitu Rona Noviyanti/Vanadia Pranasa. Menurut Ribka bahwa dipertandingan nanti, jelasnya akan bermain lepas dan seperti saat di klub saja. Pokoknya main dan berikan tang terbaik.

"Ya, sama seperti hari ini saja mainnya. Lepas tidak ada beban dan enjoy saja. Pokoknya jangan mikir apa-apa. Memang lawan nanti teman kami, tapi kami akan keluarkan semua kemampuan aja," tambahnya Febriana. (DS)