Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Febriana/Ribka Rebut Juara
02 Mei 2015
[Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Febriana/Ribka Rebut Juara
 
 

Pasangan unggulan pertama di nomor ganda remaja putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto berhasil merebut juara Djarum Sirnas Sulawesi Open 2015. Di partai final, Sabtu (2/5) siang tadi, pasangan asal klub PB Djarum ini menang dua game langsung dari Aisyah Nuraini/Angelica Wiratama di Gor Arie Lasut, Manado.

Hanya dalam waktu 37 menit, Febriana/ Ribka bisa mengalahkan lawan ini. Memang, di game pertama, pasangan PB Djarum ini di paksa harus berkerja keras. Mereka harus mau berbagi angka dengan lawan. Dewi fortuna pun masih memihak mereka. Di game ini, mereka menang tipis, 21-18.

Lanjut ke game kedua, mereka semakin percaya diri dan semakin agresif. Pukulan menyilang dan permainan depan mereka, tidak dapat diantisipasi lawan. Mereka menang, 21-14. Febriana mengatakan bahwa kunci kemenangannya tadi hanya modal bermain menyerang dan bermain no lob. Sedang Ribka menambahkan kalau meteka harus tahu kelemahan lawan dimana.

Dengan menjadi juara, Febriana pun mengaku senang, tetapi tidak boleh cepat puas dengan hasil ini. Karena masih banyak yang harus ditambah lagi kekurangannya, seperti servis harus dibenahi dan fokus juga dijaga.

"Selain senang, tidak boleh cepat bangga dan di turnamen berikutnya harus lebih baik lagi. Tentunya harapan bisa jadi juara terus. Memang ini juara awal di tahun 2015, semoga sebagai awal kami lebih baik," sahut Ribka. (DS)