Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Zulkifli Tundukan Wakil Tangkas
30 April 2015
[Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Zulkifli Tundukan Wakil Tangkas
 
 

Ramadhani M Zulkifli asal PB Djarum menundukkan wakil dari Tangkas Jakarta, Travis Moniaga dengan dua game langsung pada laga babak perempat final, Kamis (30/4) sore bertempat di Gor Arie Lasut, Manado. Tunggal taruna putra unggulan kedua ini otomatis maju kebabak semifinal Djarum Sirnar Sulawesi Open 2015.

Di game pertama, Zulkifli menerapkan pola bermain safe guna melihat permainan lawan. Setelah sudah bisa membaca kelebihan lawan, Zulkifli pun langsung menekan dan berhasil meraih kemenangan di game ini. Zulkifli pun menang, 21-12.

"Karena belum pernah bertemu dengan lawan, jadi saya bermain safe dulu. Harus bisa lihat lawan mainnya seperti apa, strategi mainnya kaya apa dan setelah tahu perubahan lawan. Baru saya berani serang dan tekan lawan," tutur Zulkifli, lulusan Audisi Umum PB Djarum 2010 ini.

Walaupun kalah angin di game kedua, Zulkifli justru dapat mengontrol permainan lawan. Bahkan tak butuh lama dan tepat di waktu 31 menit, Zulkifli pun menang cukup telak, yaitu 21-7.

"Lawan justru lebih leluasa menyerang di game kedua tadi, tapi lebih menguntungkan buat saya. Karena jatuhnya bola tidak jauh, saya harus bisa siap bermain cepat. Pokoknya jangan sampai ikut pola mainnya lawan aja sih. Modal kemenangan tadi, hanya yakin pada diri sendiri aja," ujarnya, atlet kelahiran Malang tahun 1998 ini.

Maju kebabak semifinal, Jumat (1/5) nanti, Zulkifli akan bertemu dengan wakil Exist Jakarta, Fauzi Ramadhan. Di turnamen Single Fly Power lalu, Zulkifli mengalami kekalahan dari wakil Exist ini. Menurutnya lagi, bahwa ia akan bermain dengan tempo lambat terlebih dahulu dan siap mau menguras keringat. Selebihnya, yakin dengan diri sendiri dan lihat dilapangan nanti. (DS)