Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015] Alya Merebut Tiket Ke Final
02 Oktober 2015
[Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015] Alya Merebut Tiket Ke Final
 
 

Pemain tunggal remaja putri non unggulan asal PB Djarum Alya Rahma Mulyani merebut satu tiket kebabak final Djarum Sirnas Kalimantan Barat Open 2015. Ketika dibabak semi final, Juma’t (2/10) malam mengalahkan rekan satu timnya yang juga menjadi unggulan ke enam Ayu Gary Luna Maharani melalui pertarungan rubber game bertempat di Gor PBSI Kota Pontianak.

Menurut Alya usai bertanding tadi, dirinya merasa tegang saat game pertama dimulai. Akibatnya tidak bisa mengeluarkan segala kemampuannya. Tegang ini mungkin dikarenakan dirinya kurang melakukan warming up sehingga dilapangan sedikit kaku. Makanya di game pertama Alya pun menyerang dengan skor 15-21.

Masuk kegame kedua, Alya mencoba merubah pola bermain dan mencoba mengejar semua pengembalian bola-bola dari Ayu Gary. Hasilnya pun sangat memuaskan hingga interval datang Alya memimpin point 11-5. Tidak beberapa lama Alya pun mampu merebut game ini dengan skor cukup jauh yaitu 21-11. Di game tambahan pun tidak ada yang berubah dari permainan Ayu Gary dan memudahkan Alya terus menerus menyerang pertahanan Ayu Gary. Alya pun menang di game, 21-10.

“game kedua saya bermain lepas dan Ayu Gary juga seperti tidak bergairah. Berbeda dengan game pertama, dia lebih banyak buat kesalahan tadi. Kuncinya sih, bermain sabar aja. Karena Ayu Gary ini terkenal ulet mainnya.” Sahut Alya tadi.

Maju kepartai puncak, Alya akan berjumpa kembali dengan rekan satu timnya. Savira Sandradewi. Alya menambahkan kalau tipikal permainan Savira itu bermain menyerang tapi difennya pun kurang. Jadi harus bisa kontrol permainan dia terlebih dulu. Bola serangan belakang dia juga bagus.