Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas NTB Open 2015] Fran/Dewi Menangi Laga Perang Saudara
29 Oktober 2015
[Djarum Sirnas NTB Open 2015] Fran/Dewi Menangi Laga Perang Saudara
 
 

Fran Kurniawan/Komala Dewi, pasangan unggulan pertama di nomor ganda campuran dewasa menangi laga perang saudara, pada laga perempat final, Kamis (29/10) malam di Gor 17 Desember, Mataram. Fran/dewi menang dua game langsung dari juniornya Rafiddias Akhdan Nugroho/Febriani Endar Kusumawati.

Fran/Dewi akhirnya maju kebabak semifinal Djarum Sirnas NTB Open 2015. Untuk menang, ternyata tidak mudah bagi Fran/Dewi. Pasalnya, meraih game pertama mereka harus melakukan deuce dan menang tipis, 22-20. Lanjut ke game kedua, justru permainan mereka lebih bervariasi. Pukulan smash khas Fran dan permainan bertahan Dewi membawa mereka menang di game ini, 21-16.

“Pertandingan malam ini bisa dikatakan lebih baik dibandingkan pertandingan di hari sebelumnya. Apalagi tadi melawan mantan patner (Rafiddias) pastinya cukup menyulitkan. Karena dia memiliki permainan cukup baik. Jadi mainnya harus lebih siap tadi,” sahut Fran usai bertanding.

Menurutnya lagi, di turnamen Sirnas ini sebenarnya cukup sulit persaingannya dan tidak gampang. Melihat suasana dan shuttlecock juga berbeda jika dibandingan dengan turnamen International. Tantangan di sini lebih besar, bahkan jika kurang siap bermain bisa kalah dengan lawan yang lebih junior. Makanya harus lebih bisa membaca situasi dan memanfaatkannya.

Lolos kebabak semifinal nanti, Fran juga mengatakan kalau mereka harus bisa lebih siap dan konsentrasi lagi. Mestinya dirinya dan Dewi harus lebih siap, menghadapi lawan di semi final nanti. Tetapi tetap waspada dan tidak meremehkan lawan.